Walikota Palangka Raya Dorong Pembangunan Yang Adil Dan Merata

Foto : WaliKota Palangka Raya, Fairid Naparin

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA-
WaliKota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, bila seluruh bidang pembangunan yang dilaksanakan saat ini, baik infrastruktur, pendidikan maupun bidang lain terus dilakukan secara merata.

“Intinya pembangunan dirasakan pemerataanya secara adil, tanpa ada pengkotakan di wilayah kelurahan maupun kecamatan,”ungkapnya, Sabtu (7/3).

Dilanjutkan Fairid, untuk tahun 2020 ini Pemerintah kota Palangka Raya kembali akan menitik beratkan pembangunan infrastruktur, walaupun tidak menyampingkan bidang lainnya. Seperti pariwista, kesehatan dan pendidikan.

“Saya yakinkan upaya pemerataan ini dapat dilaksanakan, termasuk pemenuhan usulan dari langkah nyata hasil musrenbang.Jadi semuanya harus merata,” tegas walikota.

Disisi lain Fairid menyampaikan, dibidang infrastruktur memang yang paling banyak menjadi keluhan masyarakat. Namun begitu kata dia, saran dan kritikan itu menjadi tantangan pemerintah, terutama untuk terus berupaya memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat harus bersabar karena dalam setiap pembangunan tidak dapat dilakukan sekaligus. Tetapi secara bertahap dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” sebutnya.

Dalam bagian lain Fairid menekankan, kedepan tidak ada lagi ada wilayah di Kota Palangka Raya yang tertinggal, sebab pembangunan pada setiap sektor menjadi hak masyarakat untuk ikut menikmatinya.

“Pembangunan yang adil dan merata di segala bidang, akan terus kami laksanakan. Namun kembali lagi, bahwa pemerataan pembangunan harus dilakukan secara bertahap,”tukasnya.

Terakhir Fairid mengungkapkan, Pemko Palangka Raya akan tetap terbuka menerima saran dan masukan dari masyarakat guna meningkatkan kualitas pembangunan daerah, yang dilandasi rasa keadilan dan pemerataan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: