Dewan Berharap Kehadiran Perkebunan Sawit tidak Menuai Konflik

Foto : Anggota Komisi I DPRD Barito Selatan, Rahmanto Rahman

Beritakalteng.com, BUNTOK – Anggota Komisi I DPRD Barito Selatan, Rahmanto Rahman, berharap agar kehadiran Perkebunan Kelapa Sawit di wilayah Kabupaten berjuluk Bumi Batuah tersebut, tidak menimbulkan konflik antara pihak perusahaan dan masyarakat.

Pernyataan ini, disampaikan oleh Rahmanto, saat melakukan kunjungan dan peninjaun ke perkebunan kelapa sawit milik PT. GAS di Kecamatan Dusun Hilir, Barsel, Senin (10/2/).

“Kita berharap untuk PT. GAS agar bisa menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar, jangan sampai ada konflik dan juga melakukan perawatan plasma yang baik nantinya,” ingatkan Politisi PKS ini.

Lanjutnya, dalam hal pengelolaan plasma kedepannya, hendaknya pihak PT. GAS bisa melaksanakannya dengan baik, agar nantinya program plasma ini bisa berjalan dengan baik dan benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kesejahteraan mereka.

“Pengelolaan plasmanya harus diperhatikan, bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat nantinya,” sebutnya.

Tidak lupa, ia juga mengapresiasi atas penyerapan tenaga kerja lokal sebanyak 95 persen, oleh PT.GAS. Hal tersebut, menurutnya sangat luar biasa, karena melampaui Peraturan Bupati Barsel, yang hanya menetapkan besaran serapan tenaga kerja lokal sebanyak 75 persen dari jumlah keseluruhan kebutuhan karyawan.

“Kita sangat support sekali terhadap perusahaan yang mampu menyerap tenaga lokal sebanyak itu, tinggal kedepannya semoga pengelolaannya bisa berjalan lebih baik lagi,” apresiasinya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: