Bupati Bartim Minta Pejabat Baru Harus Jalankan Amanah 

Foto : Bupati Bartim Ampera Ay Mebas Melantik Sejumlah Pejabat Baru siang tadi.

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kembali dilakukan Bupati Barito Timur Ampera Ay Mebas terhadap beberapa Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Admitrator dan pengawasan di lingkup pemkab Kabupaten Barito Timur, Jumat (10/1) siang tadi.

Adapun pejabat yang dilantik yakni Kepala Dinas BPMPD Ir. Barnusa, Asisten II Drs.Hudaya, Dinas Sosial H. Rusdianor, Camat Paju Epat Fredi Takasiang, Camat Benua Lima Nina Marisa, Camat Karusen Janang Fernando, Camat Paku Paskariadi, Camat Raren Batuah Prismayadi, Ispektorat Plt Panahan Moetar, Dinas Ketahanan Pangan Plt Berson, Kesbangpol Plt Drs Priadi.

Ampera mengatakan, penetapan seseorang pada suatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kreadibilitas seseorang untuk menduduki jabatab baru tersebut.

Kepercayaan dan pengakuan itu adalah merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban harus ditunaikan, dan bertanggung jawab harus dipikul dan tugas harus segera dilaksanakan, jelasnya.

“Atas dasar itu, saudara yang diambil sumpah hari ini harus menyadari bahwa dalam situasi dan kondisi kehidupan kemasyarakatan saat ini, kewajiban tugas dan tanggung jawab harus rutin tapi juga hendaknya dapat membaca situasi menentukan langkah-langkah taktis dan strategis dalam rangka menata, membina, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dibarito timur ini,” ucap Ampera.

Menurutnya, pejabat juga mempunyai andil dalam upaya untuk mendorong terlaksananya berbagai kebijakan pemerintah Kabupaten barito timur, oleh karena itu dirinya mengajak mari terus kembangkan kordinasi yang lebih produktif, semua harus saling Berkomunikasi antara pimpinan dan bawahan, jangan kita berpikir sendiri, bertanya sendiri, yang akhirnya salah sendiri.

“Hal seperti itu yang saya harus tekankan, guna mendukung upaya kita dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, dan juga saya ingatkan semua tindakan dan kebijakan harus tertib admitrasi dan sesuai dengan hukum yang berlaku, sehingga semua tindakan dan kegiatan dapat dipertanggungjawabkan,”  ujar Ampera.

Dirinya menyampaikan, selamat atas jabatan baru tingkatkan etos kerja terhadap pelayanan masyarakat terus diperhatikan dan ditingkatkan, nantinya akan membawa dampak positif terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Barito Timur.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: