Kesetaraan Gender, Natalia : Kaum Perempuan Sudah Banyak Menjadi Legislator

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kesetaraan gender diharapkan dapat menjadi salah satu jalan agar kaum perempuan semakin maju di masa yang akan datang.

Anggota komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Natalia. Dia mengungkapkan bahwa tidak dapat dipungkiri saat ini kaum perempuan masih mengalami berbagai permasalahan sehingga tentunya perlu ada solusi ataupun langkah-langkah yang harus diambil oleh kaum perempuan.

“Melihat kesetaraan gender itu sekarang tentu merupakan suatu kemajuan. Kaum perempuan saat ini setara dengan laki-laki, contohnya saja sekarang kaum perempuan sudah banyak yang menjadi legislator di parlemen,” ucap Natalia belum lama ini.

diera kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini, beberapa menteri yang diisi oleh kaum perempuan sehingga dirinya menilai dengan adanya kesetaraan gender kaum perempuan.

dia berharap khususnya bagi kaum perempuan mulai dari usia muda baik yang sedang mengenyam pendidikan sekolah hingga perguruan tinggi khususnya agar dapat membuka diri dengan wawasan dan pengetahuan baru sehingga dapat maju serta nantinya dapat melindungi kaum perempuan juga.

“kaum perempuan juga jangan takut untuk terjun ke dunia politik karena nantinya keterwakilan tersebut tentu mempunyai pengaruh dalam merumuskan kebijakan-kebijakan yang berkualitas.”bebernya menambahkan.

Seperti saat ini untuk di DPRD Kalteng ada 16 orang dari kaum perempuan yang menjadi legislator dan setiap komisi juga diisi dengan keterwakilan perempuan serta setiap kegiatan atau pembentukan tim selalu dilibatkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: