Foto :

Komisi III DPRD Kotim Pantau Proyek Pekerjaan Sirkuit Balapan

Foto : Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dari Komisi III melakukan pemantauan langsung proyek pembangunan proyek sirkuit balapan, di Jalan Jenderal Sudirman, Sampit, kemarin (28/11/2019).

Beritakalteng.com, SAMPIT- Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dari Komisi III melakukan pemantauan langsung proyek pembangunan proyek sirkuit balapan, di Jalan Jenderal Sudirman, Sampit, kemarin (28/11/2019).

“Kita memantau pembangunan proyek tersebut untuk mengetahui sejauh mana pengerjaannya, karena sesuai kontrak Mei 2020 harus selesai,” ujar Ketua Komisi III, H Sanidin yang memimpin sidak tersebut.

Dari hasil pentauan pihaknya, lanjut Sanidin, agak lambannya pengerjaanya akibat lokasi sirkuit merupakan tanah gambut, sehingga harus menunggu proses pemadatan atau pengerasan.

“Sebelumnya juga sempat ada masalam klaim lahan dari masyarakat, namu dari keterangan pihak rekanana dan SOPD yang membidanginya, semuanya clear,” imbuhnya.

Sementara, anggota Komisi III, Riskon Fabiansyah menekankan, pihaknya bakal mengawal proses pengerjaan proyek tersebut, mengingat anggarannya cukup besar.

“Proyek ini culup menyedot keuangan daerah, yakni sebesar Rp 24 miliar. Kita dari Komisi III akan mengawalnya sampai pengerjaannya selesai,” tegasnya.

Riskon menambahkan, kepada dinas teknis dan pihak konsultan harus aktif melakukan pemantauan di lapangan, agar pengerjaan proyek itu benar-benar sesuai spesifikasi yang tertuang di dalam kontrak.

“Jangan sampai dikerjakan asal-asalan, karena sirkuit ini diperuntukan untuk menyalurkan hobi anak-anak muda yang punya bakat di ajang balapan,” pungkasnya.(sog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: