Pesan Wabup saat Pelantikan Pengurus KNPI Kotim

HADIRI : Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri (empat dari kanan) saat menghadiri pelantikan DPD KNPI Kabupaten Kotim, Kamis (26/9/2019).

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur HM Taufiq Mukri menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotim di tempat wisata Ikon Jelawat, Sampit, Kamis (26/9).

Dalam sambutanya, wabup minta agar KNPI harus dapat mengoptimalkan peran pemuda yang ada di Kotim supaya dapat menyokong kemajuan daerah. Karena dalam perjalanannya, KNPI sudah mengevaluasi kegiatan yang sudah dilakukan. Sehingga ke depan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Peran pemuda sangat besar untuk mendukung kemajuan daerah, baik kalangan dunia usaha, perbankan dan lainnya guna memenfaatkan potensi pemuda yang ada di Kabupaten Kotim,” kata Taufiq Mukri, Kamis (26/9/2019).

Wakil bupati juga mengucapkan terima kasih kepada DPD KNPI yang selama ini memberikan masukan ataupun ide-ide untuk meningkatkan pembangunan di Kotim. Selain itu, para pemuda dapat memberikan masukan kepada pemuda lainnya untuk melakukan hal-hal yang positif, sehingga terhindar dari hal-hal yang merusak diri mereka sendiri.

“Saya berharap para pemuda daerah kita ini dapat merubah daerahnya sendiri untuk menjadi lebih baik lagi. Karena mereka memiliki semangat juang yang tinggi untuk memajukan daerah ini. Selain itu juga para pemuda dapat memberikan masukan kepada pemuda lainnya untuk melakukan hal-hal yang positif agar terhindar dari hal-hal yang negatif,” ujarnya.

Taufiq Mukri juga menambahkan, para pemuda sangat berperan penting dalam kemerdekaan bangsa ini. Karena pemudalah yang paling bersemangat dan ambisius memperjuangkan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Para pemuda juga memiliki banyak potensi, tetapi apabila  tidak dilakukan pembinaan yang baik, maka potensi mereka tidak tergali. Sehingga semangat mereka melemah dan akan terpengaruh akan kemajuan zaman sekarang ini,” pungkasnya. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: