Pelantikan Unsur Pimpinan DPRD Kotim Tunggu SK Gubernur


Beritakalteng.com, SAMPIT- Saat ini semua kursi unsur pimpinan DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) sudah terisi secara total, namun secara keabsahan tugas dan fungsi ketua dan wakil ketua DPRD setempat masih belum maksimal lantaran belum terbitnya SK dari Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran.

Baca juga : PDI Perjuangan Tunjuk Rinie Sebagai Pimpinan DPRD Kotim

Dalam hal ini Sekertaris DPRD Kotim Bima Ekawardhana dikonfirmasi Kamis (19/9) tadi pagi juga menjelaskan, pihaknya masih menunggu SK Gubernur dan kembali melakukan pelantikan terhadap struktur DPRD Kotim yang sudah di susun melalui Alat Kelengkapan Dewan (AKD) belum lama ini.

“AKD kita sudah lengkap tinggal menunggu unsur pimpinan mendapatkan SK Gubernur, setelah itu semua rangkaian tugas dan fungsi DPRD akan bisa dimaksimalkan, mungkin dalam Minggu ini sudah bisa dilakukan pelantikan,” Tukasnya.

Baca juga : Ketua DPRD Kotim Sementara Minta Unsur Pimpinan Segera Diparipurnakan

Disinggung terkait ada satu nama yang belum sempat dilantik sebelumnya menjadi anggota DPRD Kotim Periode 2019-2024 yakni Sanidin dari Dapil Kecamatan Baamang yang pergi berangkat naik haji di kota Makkah, dia memaparkan bahwa ada mekanisme dalam hal ini.

“Menurut mekanismenya, yang belum sempat dilantik sebelumnya, nantinya akan dilantik oleh Ketua DPRD Kotim setelah dia Depinitif pasca turunnya SK Gubernur dan sah sebagai Ketua DPRD,” Urainya.

Bima juga menegaskan dalam halnya Pembahasan APBD murni 2020 mendatang yakni awal bulan Oktober dia meyakini masih sempat dilaksanakan sesuai petunjuk teknis (Juknis) yang ada.(So/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: