Alasan Incumben Daftar Lebih Awal Ke PDIP Kalteng

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Kalteng, terhitung sejak hari ini Senin tanggal 10 sampai dengan hari Sabtu 28 September 2019, membuka pendaftaran Bacalon (bakal calon) Gubernur Kalteng periode 2020-2025.

Pada hari pertama pembukaan pendaftaran Bacalon Gubernur Kalteng periode 2020-2025 dari DPD PDIP Kalteng, yang menjadi pendaftar pertama, adalah tidak lain Bacalon Incumben, yaitu H.Sugianto Sabran yang sekarang masih menjabat sebagai Gubernur Kalteng periode 2015-2020.

Kedatangan H Sugianto Sabran ke kantor DPD PDIP Kalteng, disambut langsung oleh Ketua DPD PDIP Kalteng Drs Arton S Dohong, Sekjen DPD PDIP Kalteng Sigit Kurniawan Yunianto, serta pengurus DPD PDIP dan didampingi beberapa pengurus DPC PDIP se Kalteng.

Kepada awak media, H Sugianto Sabran mengatakan, dirinya sengaja mendaftar lebih awal, karena khawatir ditinggal PDIP seperti Pemilihan Gubernur (Pilgub) periode 2015 lalu.

“Adapun tujuan saya ke sini, tidak lain sebagai kader, yang secara serius serta menyatakan diri, untuk mencalonkan diri pada Pilgub 2020 mendatang,” tegas H Sugianto Sabran, Senin (10/09) siang tadi.

Lebih lanjut, H Sugianto Sabran juga mengutarakan, tidak mau ketinggalan lagi, seperti pada periode sebelumnya. Dulu, karena terlambat mendaftar, sehingga akhirnya Ia tidak menggunakan PDIP.

“Oleh sebab itu, agar tidak ketinggalan, ketika DPD PDIP Kalteng membuka pendaftaran, maka saya pun segera bergegas mendaftar lebih awal,” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Kalteng Drs Arton S Dohong menyampaikan, pendaftaran ini memang dibuka sejak hari ini, Senin 10 September 2019, dengan beberapa tahapan penjaringan, yang akan dilakukan hingga 28 September 2019 mendatang.

“Oleh karena itu, maka tahapan pendaftaran, masih terbuka bagi Bacalon lainnya,  yang ingin menjadi Bacalon Gubernur Kalteng periode 2020-2025, mendaftar melalui DPD PDIP Kalteng,” terang Arton kepada awak media.

Arton menambahkan, pada hari pertama pendaftaran ini, yang pertama kali mendaftar adalah bapak H Sugianto Sabran. “Tentu ini menjadi suatu kebanggaan bagi semua, karena bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, secara resmi telah mendaftar di PDIP,” tutup Arton.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: