PDIP Kalteng Buka Pendaftaran Bacalon Gubernur dan Bupati Kotim

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA — Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Tengah (PILKADA Kalteng) Tahun 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP), membuka pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Gubernur atau Bupati, untuk seluruh kader partai ataupun masyarakat Kalteng pada umumnya.

Hal ini disampaikan langsung, oleh Ketua DPD PDIP Kalteng Drs Arton S Dohong, dalam keterangan persnya, kepada sejumlah awak media, Jumat (06/09) siang ini.

Arton mengatakan, pemilihan gubernur (pilgub), dan pemilihan bupati (pilbup) adalah isu yang ‘seksi’. Saat ini, PDIP Kalteng tengah mempersiapkan pembukaan pendaftaran bacalon Gubernur ataupun Bupati, yang terhitung sejak hari Senin minggu depan hingga tanggal 20 September 2019.

Tahapan tersebut, dimulai dengan penyebaran formulir pendaftaran, dari tingkat DPD, Cabang hingga ke ranting-ranting partai, yang ada di seluruh wilayah Kalteng.

“Ada yang berbeda, dalam tahapan kali ini, yakni dimulai dari tahapan pendaftaran yang dilakukan secara terbuka, dan tidak dilakukan secara diam-diam. Dan, kesempatan ini juga akan dibuka selebar-lebarnya.”

“Jadi, bagi siapapun masyarakat Kalteng yang ingin mendaftar menjadi calon Gubernur ataupun Bupati, dapat memiliki peluang yang sama. Tidak hanya kader partai, baik itu Ketua Sekretaris Bendahara (KSB) ataupun pengurus, tapi masyarakat Kalteng pada umumnya juga bisa mendaftar,” tegas Arton.

Lebih lanjut, Arton juga menuturkan, pendaftaran dapat dilakukan secara perorangan, tapi kalau ada yang mau langsung berpasangan juga bisa. Nanti, dilihat saja siapa yang akan ikut mendaftar.

Dan, dalam prosesnya nanti para bacalon Gubernur maupun Bupati, silahkan saja mensosialisasikan dirinya. Yang pasti, itu akhirnya nanti akan ditentukan dari hasil penjaringan dan hasil survey.

Sehingga, nantinya akan mengerucut kepada figur yang pantas diusung oleh DPP PDIP Pusat, untuk menjadi Bacalon Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020, serta Bacalon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kotim 2020, yang diusung oleh DPD PDIP Kalteng.

“Harapannya, dengan membuka kesempatan selebar-lebarnya ini, maka dalam proses penjaringannya nanti, akan mendapatkan figur terbaik dari yang semua yang terbaik, terlebih lagi ini sebagai salah satu proses edukasi politik dalam berdemokrasi,” pungkas Ketua DPD PDIP Kalteng.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: