Menristekdikti Dukung Pembangunan Infrastruktur UPR

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof H Mohamad Nasir PhD Ak (kemeja putih.red) saat foto bersama civitas akademika UPR.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof H Mohamad Nasir PhD Ak, mengapresiasi kepemimpinan Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia SE MSi.

Apresiasi tersebut, disampaikan oleh M Nasir sapaan akrab Menristekdikti, pada kegiatan Ramah Tamah bersama dengan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi beserta jajaran unsur pimpinan Wakil Rektor dan civitas akademika UPR, Jum’at (30/8).

M Nasir juga mengatakan, saat ini dibawah kepemimpinan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, terjadi banyak kemajuan. Berkenaan hal itu, maka Ia pun meminta, agar Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya, untuk segera membantu pembangunan infrastruktur yang ada di lingkungan UPR.

Lanjut M Nasir, pada tahun anggaran 2020, UPR mendapat alokasi anggaran SDSN. Dengan anggaran itu, Ia pun ingin mengkonsentrasikan studi gambut di dunia, ada di UPR. 

Adapun alasannya, mengingat potensi gambut di Kalteng, memiliki luasan terbesar di dunia. Dengan begitu, dapat dilakukan penelitian untuk mengelola gambut lebih baik.

Ditambahkan M Nasir juga mengutarakan, Menristekdikti juga akan mendorong UPR mendapatkan dukungan anggaran dari Islamic Development Bank, untuk membangun seluruh infrastruktur yang ada di UPR, dengan nilai berkisar 500 sampai 600 miliar rupiah.

“Pasalnya, jika universitasnya baik, maka lulusannya pun juga akan baik. Begitu pula jika lulusannya baik, maka lingkungan sekitarnya pun akan bertumbuh dengan baik,” imbuhnya.

Ia juga mengharapkan, melalui UPR dapat membawa Kalimantan menuju arah yang lebih baik, maju terus UPR untuk Indonesia, dan dapat selalu memberikan kontribusi untuk membangun Kalimantan. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: