PAN Tunjuk Rudini Sebagai Wakil DPRD Kotim 2019-2024

Beritakalteng.com, SAMPIT- Berkenaan dengan nama-nama yang masuk dalam jajaran pimpinan DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Saat ini dikabarkan Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menujuk Rudini sebagai Wakil DPRD Kotim.

Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Kotim, Bima Ekawardhana menjelaskan, sudah ada satu partai politik yang sudah menunjuk satu nama unsur pimpinan yang menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Kotim periode 2019/2024 nantinya.

Dari tiga partai yang menang pileg 2019 diantaranya ada PDI Perjuangan, PAN, dan Golkar, Bima menyebutkan saat ini pihaknya sudah menerima dari PAN yang menunjuk Rudini sebagai Wakil Ketua DPRD yang akan di Paripurnakan nantinya.

“PAN sudah ada masuk dan menunjuk unsur pimpinan yakni sebagai wakil ketua DPRD Kotim yang siap untuk diparipurnakan nantinya, ya sejauh ini kami sudah menerima satu unsur pimpinan,” Ujar Mantan Kadis Pendidikan Kotim ini, jum’at (30/8) tadi siang.

Sementara itu M.Rudini sendiri dikonfirmasi terkait hal ini juga membenarkan, pihaknya dari partai PAN sudah menyerahkan nama unsur pimpinan dewan yang akan diparipurnakan nantinya itu.

Dia sendiri tidak membantah bahwa dia sendiri sudah ditunjuk oleh DPP untuk mewakili partai PAN sebagai unsur pimpinan DPRD Kotim Depinitif Periode 2019/2024 nanti.

“Ya kami sudah menyerahkan nama unsur pimpinan DPRD ke Sekwan, kebetulan juga saya selaku ketua DPC yang mendapat amanah dari DPP tersebut untuk mewakili PAN sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD Kotim nantinya,”Ungkap Rudini.

Namun demikian dengan belum diparipurnakan sebanyak tiga unsur pimpinan DPRD Kotim ini, dimana Dua Partai Politik lainnya yakni Golkar, dan PDIP saat ini masih belum menunjuk siapa yang akan mendapatkan amanah menjadi Ketua DPRD Kotim dan Wakil Ketua DPRD Kotim.

Maka kinerja anggota DPRD Kotim saat ini belum bisa dimaksimalkan lantaran belum terbentuknya Komisi dan struktur lainnya yang bersifat sebagai dasar tugas dan fungsi pokok dewan.(So/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: