Bursa Calon Ketua DPRD Kotim Dari PDIP Jalani Pisikotes

 

Beritakalteng.com, SAMPIT- Sampai saat ini Unsur Pimpinan DPRD Kotawaringin Timur belum juga disampaikan kepada publik, baik dari partai politik yang memenangkan Pileg 2019 lalu maupun dari Sekertaris Dewan (Sekwan) selaku pelaksana fungsi pemerintah daerah yang ditugaskan di DPRD setempat.

Meskipun demikian berdasarkan informasi dari salah-satu kader PDI Perjuangan yang ada di Kotim ini, saat ini tiga kandidat yang ditunjuk oleh DPC melalui DPD PDI Perjuangan belum lama ini diantaranya, Rimbun ST, Modika Latifah Munawarah, dan Cici Desylia, sedang menjalankan psikotes di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta.

“Belum ada (Unsur Pimpinan) karena kemaren tiga orang kandidat ini, ke Jakarta dan melakukan psikotes, mungkin sudah selesai, saya kurang begitu memantau juga perkembangannya,”Ungkap pria yang enggan disebutkan namanya ini.

Namun kabar persaingan melalui tes psikotes ini juga mendapat respon positif dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yakni Ahmad Yani ketika di konfirmasi Rabu (29/8) tadi siang.

Dia membenarkan adanya hal tersebut. Menurutnya sesuai dengan undangan yang disampaikan oleh DPP, maka kandidat yang diusulkan wajib mengikuti uji psikotes yang diminta oleh pusat.

“Iya sesuai dengan undangan DPP, bahwa yang diusulkan jadi Ketua atau Unsur Pimpinan dari PDI Perjuangan harus mengikuti Pisikotes,” Ungkapnya.

Namun disinggung terkait apakah nantinya melalui hasil uji Psikotes tersebut pihak DPP akan menunjuk ketua DPRD Depinitif ataukah masih ada tahapan lainnya yang harus dilakukan ketiga kandidat tersebut, Ahmad Yani masih belum menjawab hal itu.(So/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: