Perlu Sinergitas Pemdes Dan BPD Dalam Pembangunan Desa

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Sinergitas dan koordinasi antara Pemerintah Desa (Pemdes) dengan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) sangat diperlukan dalam pembangunan desa yang terarah.

Camat Dusun Timur Kabuaten Bartim, Yudesman SAB menghimbau kepala desa dan BPD, harus saling bersinergri dalam urusan pembangunan diwilayah desa masing-masing.

“Jangan sampai tidak ada kumonikasi dalam segi pembangunan dan pengawasan. Kepala Desa dan BPD sudah ada tugas dan kewajiban masing-masing.” kata Camat Dusun Timur Yudesman, senin (26/8).

Peran BPD dan masyarakat memberikan kontribusi dan usulan terhadap pembangunan desa kedepan lebih baik lagi. Adapun ada kendala ketika pelaksanaan  pembangunan, dapat dikonsultasikan dengan Pemerintah Desa.

“jangan sampai pembangunan desa belum terlaksana, karena tak ada saling kordinasi. Masyarakat selalu diminta awasi pembangunan desa, yang mana program pembangunan desa belum dikerjakan segera dikerjakan.” paparnya menambahkan.

Dan adanya saling kordinasi anatara Bpd dan masyarakat desa, supaya pembangunan desa lebih terarah, dan bisa dinikmati  pembangunan desa oleh masyarakat

Disamping itu Yudesman berpesan, agar pemerintah desa agar selalu melayani masyatakat yang ingin berurusan ke kantor desa, jangan sampai aparat desa tidak ada dikantor.(ag/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: