Kursi Ketua DPRD Kotim Dari PDI-P Belum Definitif ?

Beritakalteng.com, SAMPIT– Jabatan Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini di isi oleh Rimbun ST yang merupakan anggota DPRD Terpilih pada Pileg 2019 dari partai PDI Perjuangan.

Namun jabatan tersebut belum depinitif lantaran masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang memiliki kewenangan sepenuhnya dalam menentukan siapa yang pantas menjabat sebagai ketua nantinya.

Dalam hal ini Ketua DPC PDI Perjuangan Kotawaringin Timur, Ahmad Yani mengungkapkan pihaknya sudah mengusulkan tiga nama untuk mengisi kursi pimpinan DPRD Kotim periode 2019-2024 tersebut ke DPP.

“PDI Perjuangan punya mikanisme dalam mengusulkan Calon Ketua DPRD depinitif, DPC PDI Perjuangan Kotim hanya Mengusulkan 3 Nama dari 7 orang Anggota Fraksi PDI Perjuangan sebagai Partai Pemenang untuk ditugaskan sebagai Ketua DPRD depenitif melalui DPD Partai kepada DPP Partai PDI Perjuangan Pusat,” Ujarnya Jumat (17/8).

Bahkan menurutnya segala keputusan semua ada ditangan DPP yang mana nantinya akan disampaikan ke DPD dan DPC. Namun Ahmad Yani yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Kotim ini dimasanya itu juga tidak menampik adanya kebijakan partai yang yang harus menjadi dasar usulan pihaknya ke DPP.

“Dan Yang memumutuskan siapa yang ditugaskan nantinya adalah wewenang DPP. Siapapun nantinya yang di rekomendasikasikan dan ditugaskan oleh DPP Partai PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD Kotim,suka tidak suka semua jajaran Partai harus mentaatinya,”Urainya.

Disinggung berkaitan dengan syarat menjadi Ketua DPRD Kotim yang mana menjadi acuan usulan DPC hingga DPD, Ahmad Yani sendiri menjelaskan, dianataranya yakni pernah duduk sebagai Anggota Dewan, sebagai SKB (Sekertaris Ketua Bendahara) atau termasuk dalam kepengurusan Partai.

“Dan bisa saja DPP memutuskan dengan pertimbangan-pertimbangan lain, seperti loyalitas dan pengabdianya terhadap Partai,”Imbuhnya.

Berkaitan dengan Tiga itu sendiri Ketua DPC Perjuangan yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu ini menyebutkan ada nama Rimbun ST (Ketua Sementara saat ini), Modika Latifah Munawarah dan Cici Desylia.(So/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: