25 Anggota DPRD Barsel Resmi Dilantik

Beritakalteng.com, BUNTOK- Sebanyak 25 orang anggota DPRD Barito Selatan terpilih periode 2019-2024 dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, akhirnya resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya, Rabu (14/8).

Dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Buntok, Bayu Seno Mahartoyo Sukmo, SH, M.H, ke-25 orang yang terdiri dari 7 orang dari PDIP, 3 orang dari Golkar, 3 orang dari PKB, 2 orang dari Gerindra, 2 orang dari Nasdem, 2 orang dari PPP, 2 orang dari PAN, 2 orang dari Demokrat, 1 orang dari PKS dan 1 orang dari Berkarya, mengucapkan sumpah janji jabatan sebagai anggota DPRD Barsel periode 2019-2024.

Dalam sambutannya membacakan pesan Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri, ST, berharap agar pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD menjadi momentum pengabdian kepada seluruh masyarakat yang ada di Barsel.

“Saya berharap agar pelantikan hari ini, dijadikan momentum pengabdian kepada seluruh masyarakat Barsel, oleh anggota dewan periode 2019-2024, dalam memberikan pekayanan dan menjaga amanah yang telah diberikan, sekaligus meningkatkan kerjasama dan koordnasi dengan pemerintah daerah Barsel,” bacakannya.

Lanjut Eddy lagi, Gubernur juga mengapresiasi atas sukses dan lancar serta amannya pelaksanaan Pemilu serentak di Kabupaten Barsel, hal tersebut dikatakannya membuktikan bahwa seluruh komponen masyarakat di Barsel, sudah penuh etika dan penuh kedewasaan dalam menghadapi situasi politik di daerah.

“Kalah atau menang adalah hal yang lumrah dalam berdemokrasi, hari ini seluruh perbedaan yang terjadi dalam masa-masa pemilu harus kita hilangkan. Selanjutnya, marilah kita satukan langkah, menyatukan visi dan misi sebagaimana harapan seluruh masyarakat,” pesannya.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasi dalam pelaksanaan pemilu. Kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu dan Bawaslu yang berperan sebagai pengawas pemilu, serta jajaran TNI dan Polri, yang telah melaksanakan pengamanan sehingga penyelenggaraan pileg dan pilpres 2019 berjalan lancar dan sukses,” tambahkannya.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji Anggota DPRD Barsel periode 2019-2024 yang dilaksanakan di Graha Paripurna DPRD juga dihardiri ratusan undangan terdiri dari Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, Wakapolres Barsel, Kasdim Kodim 1012/Buntok, Perwakilan Kejaksaan Negeri Barsel, Ketua Pengadilan Agama Barsel, Kepala SOPD di Lingkup Pemkab Barsel, serta para simpatisan.(Petu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: