Legislator Harus Berani Suarakan Kebenaran Kata Ketua DPRD Barsel

Beritakalteng.com, BUNTOK- Ketua sementara DPRD Barito Selatan, Ir. HM. Farid Yusran, MM, mengingatkan agar anggota dewan yang baru saja dilantik harus menjadi legislator yang berani menyuarakan kebenaran dan menolak kemungkaran.

“Kita 25 orang anggota DPRD Barsel periode 2019-2024, telah mengambil pilihan dan resiko dari kepercayaan dan amanah dari rakyat, amanah yang kita emban itu berat, tetapi mulia.” kata Farid Yusran di Graha Paripurna DPRD Barsel, Rabu (14/8).

Oleh karena itu, dirinya berharap semua yang diberikan kepercayaan dan amanah oleh rakyat, harus berani menyuarakan dan menolak kemungkaran! Karena amanah tersebut harus di pertanggungjawabkan kepada rakyat, dan terutama kepada Allah Subhanawa’taalla,di Graha Paripurna DPRD Barsel, Rabu (14/8/2019).

Dalam sambutannya tersebut juga, Farid mengingatkan kepada seluruh anggota dewan, pelantikan anggota DPRD ini, merupakan peristiwa akhir dari proses demokrasi yang panjang dan melelahkan.

Juga merupakan awal dari perjuangan bagi para wakil rakyat tersebut untuk benar-benar menjadi penyambung lidah masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan daerah yang berpihak kepada kepentingan seluruh masyarakat Barsel.

Tidak lupa, ia juga mengingatkan agar seluruh anggota dewan yang sudah dilantik, untuk tidak mudah tergoda dengan kepentingan sesaat sehingga melupakan tugas fungsinya sebagai wadah menyalurkan aspirasi masyarakat serta mitra bagi pihak eksekutif dalam melaksanakan pembangunan.

“Peristiwa akhir ini juga sekaligus menjadi awal pengabdian kami DPRD Barsel. Sebagai legislator, sebagai mitra pemerintah daerah, bersama-sama membangun Barsel yang kita cintai ini. Dengan mengutamakan kepentingan rakyat, sebagaimana isi sumpah janji yang sama-sama kita ucapkan tadi,” tukasnya.

“Untuk itu kita bersama-sama, agar terus meminta petunjuk kepada Tuhan yang maha esa, agar tidak tergelincir dan tergoda dengan kepentingan sesaat selama kita mengemban amanah rakyat tersebut,” ingatkannya lagi.

Sekedar informasi, Ir. HM. Farid Yusran, MM ditetapkan sebagai Ketua DPRD Barsel sementara, berdasarkan rekomendasi DPC PDIP Barsel sebagai Parpol yang mendapatkan kursi terbanyak, dan Hj. Nyimas Artika, SE, ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD sementara berdasarkan rekomendasi DPC Golkar Barsel sebagai Parpol dengan perolehan kursi terbanyak kedua.(Petu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: