25 Anggota DPRD Barito Timur Resmi Bertugas

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Barito Timur hasil pemilihan serentak pada tanggal 17 april 2019 lalu telah resmi dilantik dan resmi bertugas menjalankan aspirasi rakyat Barito Timur.

Sekertaris DPRD Barito Timur. Ir. Yuliantara menyampaikan, pelantikan cuma dilakukan untuk 24 anggota DPRD Bartim. sementara satu anggota cuti, karena sedang melaksanakan Ibadah haji.

Pelantikan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur. Ampera ay Mebas, SE. MM dan Habib Said Abdul Saleh. Serta forum kordinasi pimpinan daerah, (FKPD) dan ratusan tamu undangan.

Dalam rapat paripurna tersebut, juga dilakukan pemberhentian secara hormat anggota DPRD Barito Timur Periode 2014-2019. Sementara untuk unsur pimpinan DPRD Bartim Periode 2019-2024 masih bersifat sementara.

Berdasarkan aturan yang berlaku, dua pimpinan sementara adalah partai politik peraih kursi terbanyak, serta atas kesepakatan seluruh anggota DPRD Barito Timur.

Adapun usur pimpinan sementara yakni Ketua DPRD ditempati oleh Asmadi Ranji dari Partai Golkar, Wakil Ketua 1 ditempati oleh Ariantho Muler dari Partai PKPI, dan Wakil 2 ditempati oleh Depe dari Partai DEMOKRAT.

“kita siap mengemban tugas yang dipercayakan masyarakat” tutup Ketua DPRD sementara, Asmadi Ranji.(ag/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: