Bupati Bartim Minta Adik-Adik Pramuka Semangat dan Terus Berlatih

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Bertepatanpada hari rabu 14 Agustus 2019. Para pramuka ditanah air memperingati hari jadi yang ke-58. Tidak terkecuali Pramuka di Kabuaten Barito Timur  (Bartim).

Perayaan hari jadi Pramuka ke-58 dilaksanakan dihalaman kantor Pemeritah Kabuaten Bartim. Hadir ketika itu, Bupati Ampera Ay Mebas dan Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, serta unsur FKPD.

Ampera dalam sambutanya mengatakan, adik-adik pramuka yang ada di barito timur, agar tetap semangat berinovasi dan produktif.

“Adik-adik pramuka, harus menjadi garda terdepan untuk kemajuan bangsa dan negara. Walaupun usia gerakan pramuka semakin bertambah” kata Ampera.

Masalah berdampak besar adalah kuropsi, radikalisme, dan narkoba. Tiga hal ini akan menganggu intergritas bangsa dan produktifitas bangsa.

Maka dari itu, dirinya meminta kepada adik-adik pramuka untuk menjauhi tiga hal tersebut. Pemerintah Kabuaten Bartim mendukung penuh dalam kegiatan kepramukan.

Pramuka baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan sampai dengan tingkat desa harus memperkuat organisasi pramuka serta menanamkan kedisiplinan mulai dari tingkat pendidikan SD, SMP, SMA.

Dirinya juga berpesan kepada para pembina pramuka agar dapat lebih maksimal dalam mendidik. Hal tersebut dikarnakan agar bakat adik-adik pramuka dapat terlihat seperti bakat dibidang kesenian, menari, beladiri, dan lainya.

“buat adik-adik pramuka. Tetap semangat, tetap berlatih. Dalam mengikuti kegiatan pramuka” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: