2 Dosen Fakultas Kedokteran UPR Raih Gelar Doktor

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA — Universitas Palangka Raya (UPR), tidak henti-hentinya melakukan inovasi dan terobosan baru, dalam bidang pendidikan, dimana salah satunya, adalah dalam bidang pendidikan kesehatan.

Hasil penelitian disertasi, yang didapat oleh 2 (dua) orang dosen dari Fakultas Kedokteran (FK) UPR, yakni Dr dr Narwan MKed Trop, dan Dr dr Natalia Sri Martani MSi, yang keduanya, telah berhasil meraih gelar Doktor di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, Selasa (13/08).

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi mengatakan, salah satu disertasi, yang dihasilkan, yaitu Isolat bakteri (Streptomyces sp), dari tanah gambut Kalampangan, Kalimantan Tengah (Kalteng), sebagai spesies yang potensial menghambat bakteri Escherichia coli.

“Hasil penemuan tersebut, merupakan salah satu kebanggaan untuk keluarga besar Civitas Akademika UPR, yang sekaligus memiliki nilai manfaat untuk masyarakat luas,” ujarnya.

Dr Andrie Elia SE MSi juga mengatakan, selain Dr dr Narwan MKed Trop, yang telah berhasil meraih gelar Doktor, ada satu dosen lagi dari FK UPR yang telah menyelesaikan pendidikan Doktornya, yaitu Dr dr Natalia Sri Martani MSi.

Atas pencapaian tersebut, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, menyampaikan ucapan selamat, kepada 2 (dua) orang dosen dari FK UPR, yang telah berhasil meraih gelar Doktor dalam bidang kedokteran.

“Adanya hal tersebut, menjadi momentum baik, untuk seluruh civitas akademika UPR. Melalui penemuan dan penelitian disertasi tersebut, kedepannya, kita mampu memaknai keilmuan bidang antibakteri ini, sebagai isu stategis dalam pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) Kalteng, guna menuju Kalteng Berkah,” pungkasnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: