Pemulangan Jenazah Mahasiswa KKN UGM, Rektor UPR Sampaikan Rasa Duka ke Keluarga Korban

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Sebagai bentuk kepedulian, atas musibah yang menimpa salah satu mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Ricky Dwi Hariyanto (22), yang meninggal dunia, diduga akibat tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Rungan,Teluk Pulau Kaja, Desa Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Minggu (11/08) sekitar pukul 17.10 WIB lalu.

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi menyempatkan diri, menyambangi pihak keluarga Ricky Dwi Hariyanto (22), yaitu ibu kandung korban ibu Nurul Khomariyah, di ruang Kamboja RSUD dr Doris Sylvanus, Kota Palangka Raya, Senin (12/08) malam.

Pada malam itu, Rektor UPR berkesempatan menemui pihak keluarga korban, yaitu ibu Nurul Khomariyah, yang merupakan ibu kandung korban. Untuk menyampaikan, rasa duka yang mendalam.

Dr Andrie Elia SE MSi menyampaikan, rasa duka dan empatinya yang mendalam, kepada pihak keluarga. Dimana, kejadian ini merupakan suatu musibah, yang sebenarnya tidak diinginkan.

“Hal itu merupakan salah satu bentuk bakti, dari mahasiswa tersebut, dalam menjalankan pengabdian ke masyarakat. Dan, semoga korban bisa mendapatkan tempat yang layak,” ucapnya.

Dirinya menerangkan, mahasiswa ini mengikuti KKN, dimana kegiatan KKN sendiri merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, sebagaimana adanya Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Sementara itu, saat dibincangi BeritaKalteng.com,  ibu kandung korban ibu Nurul Khomariyah menyampaikan, ucapan terima kasih, kepada pemerintah daerah, serta pihak-pihak yang telah bekerja keras, menemukan jasad anaknya.

“Saya tidak bisa membalas, segala sesuatu yang telah diberikan kepada kami. Hanya doa dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya lah, yang bisa saya sampaikan,” tutupnya, sembari menahan rasa sedihnya.

Sebagai informasi tambahan, jenazah korban, akan dimakamkan, di kampung halamannya, di daerah Banyuwangi, Jawa Timur.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: