Bupati Bartim Ingatkan Warga dan PBS Jangan Bakar Lahan

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Buapti Barito Timur (Bartim), Ampera Ay Mebas mengajak seluruh masyarakat, para pengusaha tambang batu bara dan perkebunan sawit dapat menjaga jangan sampai terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Karena bisa mengakibatkan asap dari kebakaran tersebut jadi udara yang kurang sehat, apa lagi saat saat musim kemarau ini ” ujar Ampera, Kamis (08/8).

Dirinya mengajak seluruh elemen baik masyarakat, pemerintah Kabupaten sampi ke tingkat desa, perusahaan untuk turut mengatisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Bagi perusahaan yang kebetulan melintasi jalan perkampungan. Jelasnya menambahkan, pihak perusahaan yang bersangkutan hendaknya disiram. Alasanya ketika tidak disiram masyarakat akan menghirup debu kotor akibat aktifitas perusahaan.

Bupati berharap, warga masyarakat agar mengaktifkan kembali Kelompok masyarakat peduli api (MPA) dan saling mengingatkan agar tidak membakar hutan dan lahan sembarangan serta menjaga lahan agar tidak terjadi kebakaran.

“Buat para camat dan lurah sekabupaten barito timur, untuk sosilisasi dan menghimbau kepada masyarakat desa, supaya pada musim kemarau ini jangan coba-coba membakar hutan dan laha.”(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: