Kalteng Putra Taklukan Semen Padang FC 2:0

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Akhirnya tim kebanggaan Laskar Isen Mulang, patut berbangga. Sebabnya, pada laga yang mempertemukan tim kesebelasan Kalteng Putra kontra tim kesebelasan Semen Padang FC, dapat digelar di Stadiun Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut Km 5, Kota Palangka Raya, Jumat (02/08) sore.

Laga perdana, pada Shopee liga 1 Indonesia, yang pertama kali digelar di Kandang Kalteng Putra, yakni di Stadiun Tuah Pahoe Palangka Raya, Kalimantan Tengah, tampaknya membawa aura positif, untuk tim kesebelasan Kalteng Putra.

Dimana, dalam pertandingan yang disaksikan langsung, oleh ribuan suporter Laskar Isen Mulang, tim kesebelasan Kalteng Putra, berhasil unggul 2:0 atas tim tamunya Semen Padang FC.

Pertandingan ini dipimpin oleh wasit utama Asep Yandis asal Jawa Barat, asisten wasit 1 Agus Prima Aspa asal Riau dan asisten wasit 2 Slamet Supriadi asal Jakarta.

Pada pertandingan babak pertama, kedua tim saling membangun serangan, yang diberikan secara silih berganti. Permainan berjalan cepat, serangan demi serangan diciptakan oleh kedua kesebelasan.

Namun, berkat kepercayaan diri yang tinggi, serta kerjasama tim yang baik yang dibangun oleh kesebelasan Kalteng Putra, akhirnya pada menit ke 5, babak pertama, kesebelasan Kalteng Putra, melalui asis pemain bernomor punggung (10) Diogo Campos yang memberikan umpan matang.

Berhasil dimanfaatkan maksimal, oleh pemain depan bernomor punggung (11) Yohanes Ferinando Pahabol (Pahabol), dengan tendangan mengarah hingga berhasil merobek gawang kesebelasan Semen Padang FC.

Tendangan, berhasil merubah papan skor 1:0 untuk keunggulan sementara Kalteng Putra. Yang akhirnya, memaksa penjaga gawang Semen Padang FC bernomor punggung (12) Teja Paku Alam, memetik bola di gawangnya sendiri. Kedudukan 1:0 untuk keunggulan Kalteng Putra, bertahan hingga turun minum.

Kembali, memasuki babak kedua, dimana kedua kesebelasan saling membangun serangan. Tensi permainan pun semakin meningkat. Tingginya intensitas daya gedor dari kedua kesebelasan, semakin meningkatkan keseruan pertandingan.

Pada menit ke 60, Kalteng Putra, berawal dari tendangan  Pahabol ke gawang Semen Padang, yang tidak sempurna ditangkap oleh penjaga gawang Semen Padang Teja Paku Alam, yang mengakibatkan bola rebound, akhirnya dimanfaatkan dengan baik, oleh pemain Kalteng Putra bernomor punggung 88 Patrich Steve Wanggai, dengan menambah gol untuk kesebelasan Kalteng Putra. Sehingga, berhasil menambah pencatatan skor menjadi 2:0.

Keunggulan 2:0 untuk Kalteng Putra itu bertahan, sampai wasit utama Asep Yandis meniup peluit, tanda berakhirnya pertandingan sengit, antara kesebelasan Kalteng Putra kontra kesebelasan Semen Padang.

Menanggapi jalannya pertandingan, Pelatih Semen Padang Weliansyah menyampaikan kepada para awak media, pihaknya sudah berupaya optimal, dalam laga tersebut. “Namun, nyatanya hasil masih belum berpihak. Kedepan, pihaknya akan lebih optimal lagi, pada pertandingan berikutnya,” ujar Weliansyah.

Sementara itu, Pelatih Kalteng Putra Wesley Gomes De Oliviera mengatakan, penampilan anak-anak asuhannya ini, berkat kepercayaan diri yang besar dan kerjasama antar lini, yang terbangun secara baik.

“Ditambah lagi, dengan dukungan suporter Kalteng Mania, yang memberikan semangat kepada para pemain. Sehingga, semakin meningkatkan rasa percaya diri para pemain. Kedepan, pihaknya akan terus meningkatkan pola permainan, dan tetap menjaga kekompakan, serta percaya diri para pemain,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, pada tanggal 07 Agustus 2019, Kalteng Putra pada Shopee Liga 1 Indonesia, akan kembali menjamu tim kesebelasan Arema Fc, di Stadiun Tuah Pahoe.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: