Desa Hanjalipan Banjir, Komisi III Minta Dinas Terkait Turun

BeritaKalteng.com, SAMPIT- Hari ini tepatnya Senin (17/6) Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi, di terpa musibah banjir pasca turun hujan beberapa hari terakhir ini.

Menurut informasi RN warga setempat, banjir yang saat ini terjadi sudah merendam sebagian pemukiman warga termasuk akses jalan menuju sekolah yang ada di desa tersebut.

“Sudah setengah lutut orang dewasa, anak-anak tetap sekolah menggunakan perahu namun akses jalan untuk kendaraan sudah tidak bisa dilintasi Karena tingginnya air,”Ujarnya.

Menanggapi hal ini Ketua Komisi III DPRD Kotim Rimbun ST meminta agar pihak terkait segera turun lapangan untuk memantau dan mengurangi beban masyarakat akibat dampak dari musibah tersebut.

“BPBD khususnya dan juga pihak Kecamatan dalam hal ini perlu lakukan pengecekan agar bisa memberikan imbauan kepada masyarakat disana supaya waspada,” Ujarnya.

Selain itu dia juga mengharapkan agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi naiknya ketinggian air. Disamping itu Rimbun juga meminta agar Kepala Desa terus melakukan koordinasi kepada pemerintah daerah.

“Kades dalam hal ini harus koordinasi dengan pemkab Kotim melalui Kecamatan agar sama-sama bisa terus memantau musibah banjir di daerah tersebut,”Tutupnya.(So/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: