Resmi Dilantik, Ana Suheri Jabat Rektor UPGRI PLK

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Ana Suheri SH MH, secara resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Rektor Universitas PGRI Palangka Raya (UPGRI PLK) Kalimantan Tengah (Kalteng), periode 2019 – 2023, setelah berhasil mendapatkan suara tertinggi, dan mengalahkan kandidat calon rektor lainnya, melalui rapat senat pemilihan rektor, yang dilaksanakan sebelumnya.

Dimana, jabatan rektor sebelumnya, diemban oleh Dr H Maharidiawan Putra SH MH, periode 2015 – 2019. Pelantikan dan pengukuhan rektor, dilakukan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Pusat Dr H Sugito MSi, yang juga disaksikan, oleh sejumlah perwakilan pengurus YPLP Pusat dan Sekretaris PGRI Pusat, serta pengurus YPLP daerah beserta para tamu undangan lainnya.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan berlangsung di aula pertemuan UPGRI PLK, Jalan Hiu Putih, Kota Palangka Raya, Sabtu (11/05) sore ini.

Dalam sambutannya, pada kegiatan pelantikan dan pengukuhan rektor periode 2019 – 2023, Ketum YPLP Pusat Dr H Sugito MSi berpesan, agar UPGRI PLK harus bisa lebih baik dan harus lebih hidup.

“Tidak lupa, saya juga ucapkan terima kasih kepada adek kami, Dr Wawan (sapaan akrab, rektor sebelumnya), yang telah mengemban tugas sebagai rektor sebelumnya. Karena, semasa kepemimpinannya lah selama 4 (empat) tahun, terutama dalam upayanya meningkatkan akreditasi UPGRI PLK.”

“Saya doakan, agar tetap menjadi dosen, dan tugas utamanya di pemerintahan tetap berjalan, dan insya allah bisa menjadi esselon II,” ucap Dr H Sugito MSi, dihadapan ratusan para tamu undangan.

Ditambahkannya pula, sekedar pemberitahuan, bahwa dalam waktu dekat ini, pada awal bulan Juli tahun ini, PGRI akan menggelar kongres ke 22 di Jakarta.

“Untuk itu, diharapkan seluruh pimpinan, termasuk UPGRI PLK, agar segera PGRI cabang khusus, sehingga dosen-dosen dapat terhimpun ke dalam organisasi tersebut,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pejabat rektor periode 2019-2023, yang baru dilantik, Ana Suheri.,MH kepada awak media menyampaikan, bahwa amanah yang diemban tidak lah ringan. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan pembenahan, agar UPGRI PLK bisa lebih baik lagi.

Ia juga mengatakan, bahwa pada 100 hari masa kerja pertamanya, akan menitik beratkan pada upaya peningkatan akreditasi program studi yang ada di UPGRI PLK.

“Target saya, yakni meningkatkan akreditasi program studi, harapannya bisa mencapai B. Setidaknya, menambah program studi baru.”

“Dan jangka panjangnya, bahwa dari isu yang sudah beredar setelah pemilu tadi, yakni Palangka Raya Gunung Mas dan Katingan akan menjadi Ibu Kota Pemerintahan RI, maka kami akan mengejar berbagai persiapan dan pembenahan di semua aspek. Apabila UPGRI PLK kurang siap, maka kami akan tertinggal dan menerima akibatnya,” terang Ana seusai dilantik menjadi rektor UPGRI PLK periode 2019-2023.

Ana juga menambahkan, semoga kedepannya UPGRI PLK ini bisa semakin maju, dan yang jelas satu titik perubahan, adalah berkaitan dengan jam kerja, yang semulanya hanya beberapa jam, setadinya dari jam sore sampai pukul 19.00 wib malam.

“Tapi, sekarang setelah pelantikan ini, kami akan merubah seperti jam kerja lembaga-lembaga lainnya, yakni dari pagi hingga sore hari, dan untuk hari sabtu adalah hari libur,” pungkasnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: