Anggota DPRD Bartim saat menggelar RDP dengan KPU dan Perwakilan dari pengurus partai politik, terkait perhitungan dan penetapan calon anggota dewan terpilih pada Pileg 2019

Dewan Minta KPU Sosialisasikan Pemilu ke Publik

Anggota DPRD Bartim saat menggelar RDP dengan KPU dan Perwakilan dari pengurus partai politik, terkait perhitungan dan penetapan calon anggota dewan terpilih pada Pileg 2019.

Beritakalteng.com,TAMIANG LAYANG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Timut (Bartim) Ariantho S Muller meminta, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait pelaksanaan pemilu serentak yang akan digelar pada 17 April 2019 secara maksimal.

“Kami serahkan ke KPU bagaimana cara efektif, efisien dan cepat, agar dimengerti oleh masyarakat. Secara teknis tanggung jawab KPU,” kata Ariantho, Senin (18/3).

Menurut dia, sosialisasi pemilu 2019 ke masyarakat sudah menjadi tugas KPU, disamping menjadi tugas para partai politik. Namun untuk partai politik sosialisasinya sesuai anggaran partai masing-masing.

“Cara mencoblos dan cara lainnya itu dilakukan oleh para caleg, lalu para caleg itu mencetak contoh surat suara untuk melakukan soliasisasi,” terangnya.

Ariantho menilai, sosialisasi pemilu yang dilakukan oleh para caleg dan KPU lebih berdampak. Karena caleg itu jumlahnya banyak sekali dari setiap partai. Artinya, KPU dan caleg harus terus meningkatkan sosialisasikan pemilu 2019 nanti.

“Kita secara kelembagaan terus mendorong KPU lebih intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Misalnya dengan melibatkan elemen masyarakat, organisasi atau elemen lain karena dana yang diberikan juga cukup besar. Sejauh ini sudah cukup bagus, cuma KPU harus terus meningkatkan kinerjanya dengan efektif dan efisien,” tandasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: