Pemdes Belawan Fokus Benahi Infrastruktur Jalan   

Beritakalteng.com, Puruk Cahu-Pemerintah Desa (Pemdes) Belawan, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), gencar melakukan penambahan dan perbaikan jalan desa yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Hal itu dilakukan guna menunjang aktivitas agar berjalan dengan lancar, selain itu diharapkan juga dapat mempermudah mobilitas perekonomian masyarakat di desanya.

Jalan desa ini merupakan salah satu infrastruktur yang sangat dibutuhkan. Sebab, apabila sarana jalan tidak memadai, rusak apalagi becek, sangat mengganggu kelancaran warga dalam menjalankan aktivitasnya.

Untuk itu di tahun ini kami Pemdes akan terus melakukan pembenahan atau perbaikan bahkan penambahan jalan desa,  ujar Kepala Desa Belawan, Endo, kepada beritakalteng.com, Rabu (22/08).

Ditambahkan Endo, jalan desa merupakan akses yang paling penting guna menunjang semua kegiatan masyarakat dan pelayanan Pemdes kepada masyarakat itu sendiri.

Kami berharap dengan fungsionalnya jalan ini akan membantu dan memudahkan segala aktivitas masyarakat disegala bidang, juga memaksimalkan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan pada bidang pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat,  tutur Kades.

Selain itu, Kades muda dan ramah ini juga berharap setelah dibangunnya sarana dan prasarana infrastruktur baik dari Pemerintah Pusat, Daerah dan Pemerintah Desa, maka kami sangat mengharapkan kepada masyarakat desa untuk turut serta menjaga dan memelihara dari hasil pembangunan tersebut.(Firman Silam/Endut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: