Bazar Murah Ringankan Beban Keluarga Prajurit

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Bazar murah yang digelar oleh jajaran Korem 102/Pjg, di batalyon Yonif Raider 631/Antang, diapresiasi baik, oleh kalangan prajurit TNI AD, termasuk pula Walikota Palangka Raya H M Riban Satia dan Wakil Walikota H Mofit Saptono beserta jajaran pemerintah kota (pemkot), Kamis (07/06) pagi ini.

Walikota Palangka Raya H Riban Satia memberikan apresiasi kepada jajaran Korem 102/Pjg, khususnya jajaran Batalyon Yonif Raider 631/Antang, karena telah memberikan kesempatan untuk membuka kegiatan bazar murah ini.

“Melalui kegiatan bazar murah ini, warga khususnya penghuni kompleks ini tidak perlu perlu lagi datang ke pasar. Disini, harga barang yang dijual pada bazar ini relatif lebih murah. Harapannya juga, melalui bazar ini, dapat menjaga harga dipasar agar tidak melonjak naik, sekaligus membantu masyarakat,” kata Walikota Palangka Raya dihadapan sejumlah awak media.

Ia juga mengatakan, meskipun di pasar ada beberapa barang mengalami kenaikan harga, dan terjadi perbedaan harga, antara pasar besar dan pasar kahayan, hal ini menjadi salah satu perhatian dari pemkot.

“Beberapa waktu lalu, kami sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Palangka Raya, terkait peninjauan harga di pasar. Hasilnya, ditemukan adanya selisih harga beberapa barang, berkisar lebih dari lima ribu rupiah, antara pasar besar dengan pasar kahayan,” ujarnya.

Selisih harga tersebut, dikarenakan oleh adanya biaya angkutan transportasi dari pasar besar ke pasar kahayan. Namun, selisih harga tersebut bagi masyarakat terbilang masih tinggi. Apabila harga itu, selisihnya hanya dua ribu rupiah, masyarakat masih mungkin bisa memaklumi.

“Saya mengharapkan, agar adanya regulasi khusus dari Bulog, agar dapat menyediakan daging ayam beku, seperti daging sapi beku. Terlebih, menjelang hari raya nantinya, permintaan pasar akan kebutuhan termasuk daging ayam akan meningkat, dan hal ini perlu diatasi,” ucap Riban Satia.

Sementara itu, Komandan Korem 102/Pjg Kolonel Inf Harnoto SSos mengatakan, kegiatan bazar murah ini digelar murni atas ide Komandan Batalyon Yonif Raider 631/Antang.

“Mengingat adanya keterbatasan kami, maka diharapkan melalui bazar murah ini, hanya dapat menjangkau sekaligus meringankan beban keluarga prajurit, dan masyarakat sekitar Batalyon Yonif 631/Antang saja,” kata Komandan Korem 102/Pjg.

Kolonel Inf Harnoto SSos juga menuturkan, kestabilan harga di pasar, dengan kondisi kamtibmas memiliki hubungan kuat. Kedua hal ini, saling memiliki keterkaitan erat.

“Apabila harga barang melonjak, dan tidak dapat terbeli, maka dikhawatirkan pada meningkatnya tindak kriminalitas. Oleh karena itu, perlu adanya upaya menjaga stabilitas harga di pasar, agar masyarakat dapat terus memiliki kemampuan membeli barang di pasar,” terangnya.

Ia pun menambahkan, pihak TNI AD, melalui jajaran Korem 102/Pjg, akan selalu siap membantu tugas pihak kepolisian, dalam melakukan pengamanan menjelang hari raya.

“Untuk jumlah prajurit yang akan diturunkan nantinya, akan  disesuaikan dengan permintaan dari jajaran kepolisian, dalam tugas perbantuan pengamanan menjelang hari raya di wilayah Provinsi Kalteng,” tukasnya.(Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: