PUPR Kalteng Optimalkan Arus Mudik Lebaran Tahun 2018 Lancar

BeritaKalteng.com, Palangka Raya- menghadapi situasi arus mudik lebaran 1439 H/tahun 2018 ini. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah melalui tim, hampir lebih kurang 3 minggu terakhir, melakukan pengecekan sejumlah arus jalan yang berpotensi mengganggu kelancaran lalu lintas.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng, Shalahuddin kepada awak media menyampaikan, jalan yang sudah dilakukan pengecekan sekaligus perbaikan adalah jalan nasional seperti bukit rawi pasca banjir kemarin dan situasi sekarang sudah lancar.

“kemudian di daerah Pangkalan bun ke Kotawaringin Lama (Kolam) sudah dilakukan perbaikan sampai dengan saat ini, karena air di tempat lokasi perbaikan baru surut. Kita berharap semua titik-titik rawan termasuk jalan daerah tidak ada masalah, dan saat ini sudah bisa dioprasionalkan.” ujar Shalahuddin, Rabu (06/06).

Dia juga menyampaikan, saat ini tim masih berada di lokasi, untuk memastikan kelancaran arus mudik maupun arus balik lebaran tahun ini. Yakni dengan membuat sejumalah posko-posko yang ada di kantor-kantor UPTD.

Bahkan pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah alat berat di sejumlah ruas jalan untuk memastikan kelancaran arus mudik. Sampai dengan H-7 kegiatan perbaikan masih dilakukan. Setelah itu, aktivitas dihentikan sementara.

” alat tetap di siapkan dilokasi, ketika ada kejadian tak terduga petugas langsung bisa menindaklajuti. Jangan sampai kelancaran arus mudik lebaran terganggu” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: