Serah Terima Jabatan Komandan Korem 102/Pjg, Inilah Pesan Pangdam XII Tanjung Pura

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Upacara serah terima jabatan Komandan Komando Resort Militer (Korem 102/Pjg), dari Kolonel Arm H M Naudi Nurdika SIP MSi kepada Kolonel Inf Harnoto SSos, digelar di lobi Makorem 102/Pjg, Rabu (16/05) pagi ini.

Pergantian Komandan Korem 102/Pjg ini, merupakan hal yang wajar, dan biasa di tubuh TNI AD. Hal ini berkenaan dengan 2 (dua) dimensi, yakni kepentingan organisasi dan kepentingan pembinaan karier prajurit TNI AD, khususnya di lingkungan Korem 102/Pjg.

Menurut Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XII Tanjung Pura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi mengatakan, pergantian Komandan Korem 102/Pjg ini memiliki 2 (dua) dimensi kepentingan yakni kepentingan organisasi dan kepentingan prajurit yang bersangkutan.

“Kolonel Arm Naudi Nurdika selepas ini akan bertugas menjadi wakil komandan (wadan), di pusat persenjataan  arteleri medan (pussen arm), di Cimahi, Provinsi Jawa Barat. Penempatannya berkenaan dengan pembinaan karier yang bersangkutan,” kata Panglima Kodam XII Tanjung Pura, kepada sejumlah awak media.

Mayjend Achmad Supriyadi juga menuturkan, banyak hal yang telah dilakukan oleh Kolonel Arm Naudi Nurdika. Seperti, turut serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah teritorial Provinsi Kalteng.

“Saya juga berpesan, agar apa yang diperbuat oleh Komandan Korem 102/Pjg sebelumnya, agar dapat diteruskan oleh Komandan Korem 102/Pjg Kolonel Inf Harnoto selaku komandan Korem 102/Pjg yang baru,” pesan Mayjend Achmad Supriyadi.

Ia juga menambahkan, tugas Komandan Korem 102/Pjg Kolonel Inf Harnoto kedepan, masih banyak diantaranya, turut menjaga dan menciptakan kondisi keamanan, dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Provinsi Kalteng.

“Mengingat di Kalteng, ada 10 kabupaten 1 kota yang akan menyelenggarakan kegiatan pilkada. Saya juga sangat mengapresiasi kinerja Komandan Korem 102/Pjg, karena telah berhasil membangun komunikasi yang baik, dengan pemerintah daerah (pemda), tokoh-tokoh agama, masyarakat dan kepemudaan,” tuturnya.

Selain itu, tidak kalah pentingnya kedepan Ia mengingatkan, agar Komandan Korem 102/Pjg, dapat meneruskan program penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Kalteng.

“Mengingat, saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau. Penanggulangan karhutla merupakan salah satu tugas utama jajaran TNI AD, khususnya di Kalteng. Selanjutnya, pembinaan karier prajurit TNI AD di lingkungan Korem 102/Pjg juga menjadi salah satu fokus utama kinerja komandan Korem 102/Pjg yang baru,” tutup Panglima Kodam XII Tanjung Pura. (dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: