Pilkades 2018 di Kotim Kurang Anggaran

Beritakalteng.com, SAMPIT- Dari 168 desa di kabupaten kotawaringin timur (Sampit). Ada sekitar 48 Desa melaksanakan kegiatan pemilihan kepala desa secara serentak ditahun 2018.

Kendati sudah dipersiapkan sedemikian rupa. Tampaknya dilapangan masih terdapat sejumlah persoalan seperti kurangnya anggaran untuk kepentingan keamanan.

Berkenaan dengan persoalan tersebut, ketua fraksi partai Nasdem Syahbana ketika diwawancarai meminta agar pemerintah daerah sudah menyiapkan solusi sejak dini untuk kekurangan anggaran persiapan Pilkades Serentak 2018.

“dari rincian yang ada, kekurangan hanya berkisar 400 jutaan, itupun hanya kekurangan anggaran keamanan, nantinya akan dihibahkan untuk, TNI dan Polri,” Tutur Syahbana, Senin (02/04) tadi pagi.

Menurut salah satu anggota DPRD Kotim ini, kekurangan anggaran sekitar 400 juta rupiah tersebut demi kepentingan keamanan dalam rangka menyukseskan Pilkades serentak yang diikuti oleh 48 Desa se-Kotim nantinya.

Ia menerangkan, anggaran Rp.3,2 miliar sudah masuk dalam pembahasan tahun lalu, dimana uang keamanan tidak masuk dalam hitungan APBD Murni 2018.

“Prediksi pada bulan 10 (Oktober) dilaksanakan, berarti pemerintah daerah harus bisa menganggarkan pada APBD perubahan nanti,” Tutupnya.(Aa/So/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: