KDPRD Kotim Dukung BPMdes Lanjutkan Program Ekonomi Desa Se-Kotim

SAMPIT, GERAKKALTENG.COM- Dewan kabupaten kotawaringin timur mengapresiasi langkah pembinaan secara intens yang dilakukan oleh pemerintah daerah melalui BPMdes baru-baru ini.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD kotawaringin timur Handoyo J Wibowo langkah tersebut sudah tepat dilakukan untuk menunjang SDM warga masyarakat di daerah pedalaman khsusnya.

” Kita mendukung sekali, kalau perlu jangan hanya desa-desa di daerah pedalaman, tetapi semua desa yang ada masuk dalam program tersebut, kenapa demikian, karena produk UMKM kita sangat besar potensinya di pedesaan, tinggal kreatifitas mereka saja yang kita tambah,” Ujarnya Kamis (22/3).

Diktehaui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melaksanakan 2 program sekaligus di  2 desa yakni Desa Tumbang Tawan dan Lunuk Begantung, Kecamatan Bukit Santuai.

Program-program tersebut berdasarkan kajian-kajian dari beberapa narasumber termasuk media masa, maupun hasil penelitian pihak BPMdes selang beberapa tahun terakhir ini, guna meringankan beban penduduk Kotim menyangkut mata penceharian.

” Saya lihat dua program dinas terkait, yakni SDM, terutama Usaha Pembinaan Pendapatan Keluarga UP2K dan Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), dua ini sudah menyentuh secara langsung beban masyarakat selama ini,” Tutup Handoyo.(So)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: