FOTO : Penjabat Bupati Katingan Saiful, ketika melaksanakan pelantikan Pj Kades Tumbang Runen dan PAW Anggota BPD, di aula BKAD Katingan.

Pj Kepala Desa Tumbang Runen dan PAW Anggota BPD Di Katingan Resmi Dilantik

BERITAKALTENG.COM – KASONGAN – Zainal Fahrudin resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa Tumbang Runen, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan.

Zainal Fahrudin dilantik langsung oleh Pj Bupati Katingan Saiful, di Aula Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Katingan, Sabtu 23 Maret 2024. Turut Asisten I dan Asisten II Setda Katingan, Kepala DPMD Katingan, sejumlah Kepala OPD, Camat, Kepala desa serta unsur Forkompinda Kabupaten Katingan.

Dilantiknya Pj Kepala Desa Tumbang Runen tersebut dalam rangka melanjutkan kepemimpinan dari Kepala Desa Definifit Remeng U. Idui yang sebelumnya telah meninggal dunia.

“Saya berharap kepada Pj Kepala Desa yang baru dilantik kiranya bisa melanjutkan dengan sebaik-baiknya apa yang sudah diperjuangkan yang sudah diupayakan oleh Kepala Desa sebelumnya. Masyarakat yang ada di Tumbang Runen itu adalah keluarga besar bapak, bapak akan menjadi seorang terdepan di dalam upaya pemberian pelayanan kepada masyarakat,”jelas Pj Bupati Saiful.

Dirinya menjelaskan bahwa sebagaimana diketahui bersama bahwa tugas dari seorang Kepala Desa adalah memimpin masyarakat yang ada di desanya untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita dan keinginan masyarakat yang ada di desa tersebut.

Selain melantik Pj Kepala Desa, Pj Bupati Katingan Saiful juga melantik pergantian antar waktu (PAW) Anggota Badan Permusyaratan Desa Jahanjang ( atas nama Hendra Irawan dan Tina), Tumbang Mandurei (atas nama Yohana, Febriyanti, Tata dan Salamika) dan Tumbang Hangei (atas nama Senita).

“Kepada bapak/ibu yang dilantik sebagai PAW BPD salah satu tujuannya untuk membantu Kepala Desa di dalam melaksanakan tugasnya dimana anda berada agar berbagai persoalan-persoalan yang ada di Desa bisa terselesaikan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: