Sekda Barito Timur Buka Secara Resmi Pasar Ramadhan 2024

Foto : Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar secara resmi membuka pasar ramdhan yang di pusatkan di Pasar Tamiang Layang.

Panahan menyampaikan, untuk hari ini merupakan awal puasa ramadhan. Untuk itu atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat menunaikan ibadah di bulan suci ramadhan 1445 H.

“Mohon maaf lahir batin, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” kata Sekda, Selasa (12/3/2024).

Ramadhan adalah bulan yang suci dan mulia, dan bulan yang menjadi sarana membumihanguskan berbagai dosa bagi setiap kaum muslim dan muslimah.

Selain itu, ramadhan adalah bulan diwajibkannya setiap orang-orang yang beriman untuk berpuasa, dan ramadhan juga sebagai media yang efektif untuk memperbaiki diri dalam meraih derajat taqwa, sebuah gelar yang diinginkan oleh setiap insan yang beriman.

“Oleh karena itu, mari bersama-sama kita perbaiki amal ibadah kita di bulan suci ramadhan kali ini serta saling berbagai berkah kepada sesama insan beragama,” katanya.

Perlu diketahui bersama, sudah menjadi tradisi dalam setiap tahun pada ramadhan merupakan momen masyarakat untuk berburu makanan dan minuman serta jajanan untuk berbuka, baik itu makanan umumnya yang dijual pada hari biasa maupun makanan yang hanya ada dan dijual pada saat bulan Ramadhan.

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H tahun ini, kata sekda, Pemkab melalui Dinas Perdagangan memfasilitasi kegiatan pasar ramadhan yang berpusat di pasar Temanggung Jaya Karti dan Ampah, yang mana bertujuan untuk memudahkan masyarakat Barito Timur agar mendapatkan menu makanan berbuka puasa yang beraneka ragam.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Barito Timur khususnya bagi perajin dan pedagang olahan makanan dan minuman.

Dengan harapan juga meningkatkan kreativitas Pemkab Barito Timur melalui perdagangan dalam meningkatkan kearifan lokal.

Sekda juga berharap, dengan adanya pasar ramadhan tahun ini masyarakat dapat menyambut baik dalam menyemarakkan bulan suci ramadhan 1445 H.

“Dan masyarakat juga dapat memanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan dalam berbuka puasa,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: