2 Bulan Rusak, Jembatan Penghubung Antar Desa Tak Kunjung Diperbaiki

Foto : Kondisi jembatan Desa Apar Batu Kecamatan Awang.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Jembatan penghubung antar desa di Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur rusak dan tidak kunjung diperbaiki meski sudah berlangsung dua bulan.

“Saya selalu penduduk Desa Ampari Bura sangat menyayangkan kalau terlambat di perbaiki bisa membahayakan nyawa pengguna jalan,” sebut Rinto salah satu warga yang melintasi jembatan tersebut, Jumat (23/2/2024).

Setiap hari, jembatan itu digunakan warga untuk keperluan ke sawah, pasar maupun tempat kerja.

“Jembatannya mulai rusak sekitar 2 bulan lalu. Diduga jembatan ini rusak karena dilintasi angkutan berat proyek pembangunan jalan akhir tahun kemarin. Kalau dilihat ada tambalan pakai barang kelapa, itu karena didepannya runtuh,” jelasnya.

Akan tetapi sampai saat ini belum diperbaiki oleh pemerintah, padahal jembatan tersebut merupakan jembatan yang sangat vital untuk warga sekitar.

“Bisa (dilewati mobil) tapi was-was kalau kena sial bisa jatuh atau runtuh,” katanya.

Penjelasan Rinto, dibenarkan Kepala Desa Ampari Bura, Kurniawan mengatakan jembatan tersebut merupakan jembatan yang menjadi andalan masyarakat dari beberapa desa, diantaranya Desa Jango, Kotak, Mawani, Ampari Bura dan Desa Apar Batu.

“Karena itu kami minta dari pemerintah daerah supaya bisa ada kebijakan. Paling tidak perbaikan dulu, karena itu memang jalan akses utama masyarakat ke (ibukota) kecamatan maupun kabupaten,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: