Ringankan Beban Masyarakat, Pemerintah Gelar Pasar Penyeimbang

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Pasar murah terus digelar Pemerintah Kabupaten Barito Timur untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Pasar murah tersebut langsung ditinjau Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan berserta jajarannya.

“Pasar penyeimbang merupakan kegiatan yang dilakukan Pemerintah sebagai upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di pasar rakyat,” kata Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, Kamis (22/2/2024).

Dalam hal ini Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan mengatakan, pasar murah ini digelar dengan harapan dapat menekan angka inflasi.

“Dengan terjaganya stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok maka, upaya menekan lajunya inflasi akan berhasil,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pasar murah ini terselenggara atas kerja sama dari berbagai pihak. Dimana salah satunya adalah Perum Bulog, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu dari Pemimpin Bulog Cabang Barito Selatan, Sutaryo mengungkapkan, kegiatan pasar penyeimbang adalah inisiatif pemda setempat dan DKP Provinsi Kalimantan Tengah bersama Bulog.

“Yang dijual beras untuk sementara ini, sebanyak tujuh ton atau 7.000 kilogram merek SPHP dengan harga eceran tertinggi Rp. 11.500 atau Rp. 57.500 dan dipangkas harganya menjadi Rp. 55.000 persak(lima kilogram,” kata Sutaryo.

Kemudian, beras premium subsidi dari DKP Provinsi Kalimantan Tengah 3.500 kilogram, dengan harga Rp. 12.000 per kilogram atau sak 5 kilogram Rp. 60.000.

“Tujuan utamanya menekan inflasi namun jika dari Pemda dan teknis terkait akan melaksanakan kembali jelang Ramadhan 1445 H kami siap mendukung,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: