Barito Timur Bangun Gudang Penampungan Beras

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, akan membangun gudang penampungan beras yang akan dikelola Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik atau Perum Bulog.

“Pemkab Barito Timur telah menyediakan lahan seluas satu hektare untuk pembangunan gudang bulog,” kata Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, Kamis (22/2/2024).

Ia menyampaikan Pemkab Barito Timur hanya menyiapkan tanahnya saja, sedangkan untuk rencana pembangunannya nanti kami serahkan sepenuhnya kepada Bulog.

Kemudian, pasca panen seperti program pertanian akan dibuat Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan setempat serta perbankannya pun dari lokal.

Dirinya selaku Pejabat Bupati akan semaksimal mungkin mendorong dan berupaya untuk peningkatan ketahanan pangan, kesediaan pangan dan lainnya. Hal ini juga mendapat dukungan penuh dari Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Nantinya pembangunan gudang ini akan memberikan dampak positif yang signifikan dalam pengembangan sektor pertanian, dimana simbiosisnya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Dikatakannya, keberadaan gudang Bulog itu akan memberikan keuntungan bagi Barito Timur karena petani Barito Timur bisa menjual gabahnya ke Bulog, kemudian akan ada penyerapan tenaga kerja bagi warga Barito Timur.

“Kami juga merencanakan langkah-langkah untuk memastikan petani mendapatkan akses permodalan tanpa harus bergantung kepada tengkulak atau rentenir,” jelasnya, demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: