Inspiratif Bagi Anak Muda dan Masyarakat di Kalimantan Tengah

PALANGKARAYA – H. Heru Hidayat, ST, M.Pd. adalah seorang individu yang memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman di bidangnya. Dengan gelar ST (Sarjana Teknik) dan M.Pd (Magister Pendidikan), kemungkinan besar dia memiliki pemahaman yang kuat terkait dengan pendidikan.

Dengan informasi tersebut, kita dapat mengenali bahwa dia mungkin memiliki kontribusi atau pandangan yang berharga terkait dengan pengembangan pendidikan, sosial politik, dan pemberdayaan masyarakat.

Terdengar bahwa H. Heru Hidayat, ST, M.Pd. adalah sosok yang rendah diri, ramah, energik, dan penuh gagasan serta terobosan dalam kepemimpinan dan kepeduliannya.

“Dalam dunia pendidikan, Saya kini tercatat sebagai Ketua Yayasan Mutiara Tarbiyah yang membawahi Sekolah Sahabat Alam. Sekolah yang kini terus berkembang dari PAUD, TK, SD, SMP ini telah menjadi sekolah percontohan bagi banyak sekolah termasuk menjadi sekolah inklusi,” Jelas Heru, Sabtu (10/02/2024).

Selain itu lanjut Heru, tercatat Master Trainer Bidang Pelatihan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menunjukkan komitmen dan keahliannya dalam memberikan pelatihan. Alumni sebagai Trainer Lemhannas RI.

“Jadi itu secara dunia pendidikan,
kemudian untuk ekonomi saya aktif di masyarakat. Ekonomi syariah mengembangkan pendampingan UMKM dan juga menumbuhkan ekonomi masyarakatnya, tentu saja dengan kemitraan kami ada 12 mitra, diantaranya Bank Indonesia, OJK kemudian Kementerian Agama, kemudian dinas dinas terkait ya termasuk juga dan lainnya,” ucapnya.

Bidang politik, Ia memang sejak awal Partai Keadilan dulu berdiri di Kalimantan Tengah ikut mendirikan. Kemudian berubah menjadi namanya Partai Keadilan Sejahtera saya juga ikut. Sampai kemudian pada usia ke 3 Tahun ia telah mendapatkan amanah sebagai Ketua DPW.

“Terobosannya sebagai caleg DPRD Provinsi Kalteng Dapil Palangka Raya, Katingan, Gunung Mas dengan kalangan masyarakat, teman-teman wartawan dan para pihak sehingga mudah untuk berjumpa dan berkomunikasi,”tuturnya.

Heru dikenal juga hobby dengan olahraga, kini diberi amanah menangani klub Garuda Keadilan yang telah mengikuti kompetisi resmi pertandingan Asosiasi Kota (Askot).

Sementara itu, ada bidang ekonomi saya dalam mendampingi UMKM dan Startup di bidang ekonomi melalui program edukasi pasar modal, koperasi, sertifikasi halal, kemitraan, dan aspek lainnya menunjukkan keterlibatannya dalam mendukung pengembangan sektor usaha kecil dan menengah.

“Jelas bisa lebih profesional dan aktif dalam menjadi anggota DPRD dengan afiliasi PKS Pertama, pastikan untuk selalu bertanya dengan bijaksana dan mempertimbangkan kepentingan masyarakat. Sementara itu, pengaktifan bisa melibatkan partisipasi aktif dalam sidang, komisi, dan kegiatan legislasi dan bekerja itu adalah ibadah,”imbuhnya.

Himbauan untuk menggunakan hak pilih adalah langkah yang sangat tepat. Menggunakan hak pilih adalah cara yang efektif untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi dan memberikan kontribusi pada pemilihan pemimpin yang mewakili nilai-nilai dan aspirasi masyarakat.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: