Foto : Penjabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd, M.Si saat melepas keberangkatan Kafilah Kabupaten Katingan untuk mengikuti MTQ dan Hadist Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023.

Pj. Bupati Lepas Keberangkatan Kafilah Katingan Ikuti MTQ Tingkat Kalteng

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Saiful, S.Pd, M.Si melepas keberangkatan Kafilah Kabupaten Katingan dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ) ke 31  dan Hadist ke-2 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2023, Kamis (16/11/2023). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sejak 18 – 26 Nopember 2023.

Hadir dalam pelepasan keberangkatan puluhan Qori dan Qori’ah di halaman Kantor Bupati Katingan tersebut, antara lain para Asisten dan Staf Ahli Bupati Katingan, sejumlah Kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab sKatingan, Kepala Kemenag Katingan beserta jajarannya, Ketua MUI, tokoh agama dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Pj Bupati mengatakan bahwa MTQ dan Hadist merupakan salah satu cara dalam mengagungkan syiar Islam yang akan membawa kebaikan kepada semua orang. Tak terbatas kepada diri sendiri, keluarga maupun agama tetapi membawa kebaikan bagi semua orang. “Untuk itu, saya meminta kepada semua kontingen bisa menjaga diri harkat dan martabat serta menunjukan prestasi. Hasil yang diperoleh, merupakan usaha yang telah ditekuni selama ini,” ujarnta.

Saiful juga meminta kepada para Qori dan Qori’ah Katingan yang diberangkatkan, selama di tempat lomba agar menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. “Sehingga ketika berlomba, tetap dalam kondisi yang sehat. Selalu menjaga sportivitas, sehingga jika menjadi juara, keberhasilan itu memang benar-benar berdasarkan prestasi yang kita tunjukan,” tuturnya.

Menurut Pj. Bupati, hal lain yang tidak kalah pentingnya juga agar selalu menjaga nama baik kafilah dan nama baik daerah Kabupaten Katingan. Dia juga berjanji, akan terus memberi support kepada semua peserta apapun hasil yang diperoleh. “kita tak terlalu menuntut prestasi. Sebab, saya berkeyakinan potensi itu telah ada dalam diri masing-masing kafilah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Rombongan Kafilah Kabupaten Katingan, Drs. Kabul Mustiman melaporkan bahwa jumlah peserta, pembina dan pendamping yang berangkat sebanyak 93 orang. “Semua cabang lomba akan diikuti, kecuali lomba Tafsir Bahasa Arab,” jelasnya.

Diantara beberapa cabang lomba yang diikuti oleh kafilah Katingan, antara lain pameran, lomba mobil hias, pawai ta’aruf dan lainnya. Sementara pemondokan di Hotel Permata Syari’ah Pangkalan Bun. “Kabupaten Katingan berpeluang meraih juara, karena beberapa peserta merupakan jawara tingkat nasional,” sebut Kabul.

(ejk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: