Foto : Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung

Dewan Kota Terus Lakukan Fungsi Pengawasan Progres Program Pembangunan

PALANGKARAYA – Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriaty Lambung mengatakan, pihaknya terus menjalankan salah satu tugas pokok dan fungsi lembaga legislatif yakni pengawasan, dengan dibantu para mitra kerja demi mengontrol progres pembangunan di Kota Palangka Raya.

“Mitra kerja Komisi B DPRD Palangka Raya itu diantaranya Dinas PUPR, DLH, Dinas Perikanan, Diskominfosantik, Dinas Perhubungan, Disperkimtan, DPKUKMP, DPKP, dan Bappedalitbang,” sebutnya, Kamis (9/11/2023).

Melalui mitra kerja itu lanjut Nenie, akan mudah dikontrol sejauh mana progres pembangunan yang dilakukan di Kota Palangka Raya. Karena tanpa ada pengawasan, maka pembanguan tidak akan terkontrol bahkan terkesan lamban.

“Jadi, sejauh mana progres dan realisasi anggaran yang sudah dipakai selama tahun anggaran itu mudah kami kontrol dan pantau dibantu para mitra kerja,” tutur Nenie.

Terlepas dari itu, srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi PDI Perjuangan ini berharap agar semua pihak dapat saling bersinergi dan melakukan pengawasan bersama terhadap pelaksanaan pembangunan. Sebab kepuasan masyarakat adalah ketika pembangunan dapat dirasakan nyata manfaatnya.

“Tidak kalah penting ialah berbagai program pembangunan. Khususnya pembangunan fisik infrastruktur dapat berjalan dengan baik, sebagaimana amanat seluruh masyarakat,” tandasnya.(ap/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: