Bekerjalah Dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab

PALANGKARAYA – Wakil Ketua I Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Hj Mukarramah mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), agar mampu mengoptimalkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan sehari-hari.

ASN ucap dia harus mengerti arah tujuan pekerjaan, merawat serta menjaga lembaganya, mempunyai inisiatif, berani mengambil resiko dan bisa memberikan solusi bagi orang lain.

“Penghapusan tenaga honorer juga pastinya akan terdampak bagi para ASN, dimana sebelumnya akan ada bantuan pelayanan kini harus memaksimalkan semua pekerjaan dan kinerjanya,” ungkapnya, Kamis (9/11/2023).

Legislator yang membidangi Pemerintahan dan Keuangan ini menilai, ASN telah dituntut untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan serta kapasitas untuk berubah ke hal yang lebih baik. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Fokus utama perubahan harus dibekali dengan kemauan. Karena tidak sedikit orang mampu melakukan perubahan, diimbangi  kemauan yang mendasar. Sama akan halnya  menjadi orang baik, itu pilihan. Semua bisa menjadi baik asal didasari kemauan,” katanya.

Politisi Nasdem itu mengingatkan, didalam bekerja ASN harus dengan perasaan bahagia dan dalam suasana lingkungan yang menyenangkan. Karena suasana hati dan lingkungan sangat berpengaruh dalam menunjang suatu pekerjaan maupun kegiatan.

“Pekerjaan harus bisa dimaknai bahwa kerja adalah rahmat sehingga bekerja dapat dilakukan dengan tulus dan penuh syukur. Kerja jadikan sebagai amanah, maka bekerjalah dengan rasa penuh tanggung jawab,” tutupnya.(ap/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: