Cek Ketersedian Beras, Sekda Gunung Mas Tinjau Gudang Bulog

GUNUNG MAS – Guna melihat ketersediaan stok beras. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas Richard bersama Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan melakukan peninjauan ke Gudang Bulog Kuala Kurun, Rabu, (1/11/2023).

“tujuan untuk mengecek ketersediaan beras di gudang bulog Kuala Kurun,”ungkap Richard

Dikatakan, ketersediaan beras di gudang bulog secara umum ada kaitannya dengan ketahanan pangan masyarakat Gunung Mas, dan juga kegiatan-kegiatan dalam rangka menjaga stabilisasi harga beras di pasaran.

Perlu diketahui, harga beras di Kabupaten Gunung Mas saat ini perlahan naik. Melihat kondisi seperti ini pemerintah daerah mengadakan pasar penyeimbang untuk membantu masyarakat.

Richard menjelaskan, beras yang ada di gudang bulog Kuala Kurun ini bisa dibeli oleh masyarakat.

“Beras SPHP  ini merupakan beras kualitas bagus, premium dan layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat,”terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas, Eigh Manto menjelaskan, beras yang ada di gudang bulog Kuala Kurun ada yang sifatnya untuk dijual kepada masyarakat ada yang sifatnya untuk bantuan kepada masyarakat.

“Intervensi pemerintah tersebut diharapkan bisa menstabilkan harga beras di masyarakat Kabupaten Gunung Mas,”papar Eigh Manto.

Terpisah, Kepala Gudang Bulog Kuala Kurun, Kokok Budi Harjo mengatakan, saat ini beras yang tersedia di gudang bulog Kuala Kurun aman hingga beberapa bulan ke depan.

“Strok beras yang ada di gudang Bulog Kuala Kurun kurang lebih 130 ton dan cukup untuk 4-5 bulan ke depan,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: