Foto : Penjabat Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si menghadiri acara Pelepasan Kafilah Katingan yang akan mengikuti FSQ X Tahun 2023 Tingkat Kalteng.

Katingan Kirimkan Perwakilan Khafilahnya Untuk Ikuti FSQ Tingkat Kalimantan Tengah

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) mengutus perwakilan untuk mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) X Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Acara pelepasan Kafilah Katingan, dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si, di Aula Gedung Lasqi Kabupaten Katingan, Minggu (22/10/2023).

Dalam arahannya, Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada pendamping dan peserta yang menjadi perwakilan Kabupaten Katingan. Dia berharap, semoga dengan keseriusan dan ketenangan dalam belajar dapat memberikan hasil yang maksimal untuk Kabupaten Katingan.

“Jaga kekompakan, kebersamaan dan sensitifitas, serta tolong-menolong antara sesama peserta baik secara internal sesama Kontingen Katingan maupun dengan kontingen lainnya,” pesannya.

Saiful mengucapkan terima kasih kepada pendamping dan juga selamat kepada perwakilan yang terpilih mewakili Kabupaten Katingan. Karena menurut dia, perwakilan ini tidak semata-mata ditunjuk, melainkan melalui proses pemilahan yang kemudian terpilih untuk mewakili Kabupaten Katingan.

“Harapan kami, perwakilan yang berangkat nanti dapat membawa nama baik Kabupaten Katingan di ajang FSQ X Tahun 2023 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dengan serius dan tenang. Sehingga, akan mendapatkan hasil yang maksimal dalam perlombaan. Saya meminta, semua untuk selalu berdoa dan berusaha, Insya Allah Festival Seni Qasidah yang tingkat provinsi ini kita mendapat hasil yang baik,” tutur Pj Bupati.

Dia mengungkapkan, bahwa seni qasidah adalah salah satu warisan seni budaya yang bernuansa keislaman yang telah ada sejak dahulu hingga kini.

Keberadaan maupun eksistensi nilai-nilai religinya terus dipertahankan. Seperti diketahui bersama, bahwa penyelenggaraan FSQ secara langsung maupun tidak langsung kafilah Katingan sedang menyiarkan nilai-nilai keislaman.

“Selain itu, kita juga ikut membesarkan kebudayaan Islam dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.Semua perwakilan memiliki kesempatan untuk meraih prestasi di tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Saiful.

(ejk/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: