Foto : Ensilawatika Wijaya

Dewan Barsel Minta PBS Berkontribusi dalam Membangun Daerah

Beritakalteng.com, Buntok – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya meminta Perusahaan Besar Swasta (PBS) atau Investor harus memberikan kontribusi untuk daerah.

“Kehadiran PBS baik perkebunan maupun pertambangan memiliki kewajiban untuk membangun Bumi Batuah. Bukan hanya mengambil kekayaan alam saja,” ujarnya, Selasa (19/09/2023).

Dia juga mengatakan untuk menyejahterakan masyarakat bukan saja tanggung jawab pemerintah daerah, tetapi melalui program pemberdayaan masyarakat melalui Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (RIPPM).

“Ketika hanya berpatokan pada APBD, tentu tidak mampu keuangan daerah untuk pemerataan pembangunan di enam kecamatan,” tuturnya.

Menurutnya  PBS juga bisa membantu menyejahterakan masyarakat dan bisa  berinvestasi di Barsel untuk membantu pemerintah daerah, terutama dalam menangani inflasi.

“Saya berharap ini menjadi atensi dan perhatian kita bersama dalam menjaga stabilitas pangan nasional terutama lokal,” pungkasnya. (grn/md/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: