Pemerintah Daerah Ingin Samping Desa Bantu Mewujudkan Desa Sejahtera

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur turut menghadiri kegiatan pertemuan dan pembinaan percepatan pembangunan desa.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas membuka kegiatan pertemuan dan pembinaan percepatan pembangunan desa di gedung pertemuan umum muntawara.

Turut hadir, Kepala BPMPD-Sos, Camat Dusun Timur, Camat Benua Lima, Camat Patangkep Tutui dan seluruh kepala desa di wilayah tiga kecamatan.

Seperti yang diketahui, desa merupakan unit pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan daerah. Pada intinya, keberhasilan pembangunan di daerah, bahkan pembangunan nasional secara keseluruhan.

Oleh karena itulah, pemerintah kabupaten Barito Timur sangat mengharapkan agar kepala desa berserta jajaran aparatur penyelenggara pemerintahan desa dapat menjadi lokomotif yang mampu menjalankan peran sebagai ujung masyarakat memberikan kemudahan akses layanan yang berkualitas, dan mengupayakan percepatan serta optimalisasi diberbagai bidang, dengan dukungan anggaran sebagai faktor stimulan, yang tentunya perlu dikelola secara transparan, efektif, efesien dan akuntabel.

“Yang pasti hari ini kami mendorong, supaya apa-apa yang di desa supaya pembangunan percepat dan nanti ada sinkron juga dalam rangka aparat desa, dengan BPD artinya baik tingkat kecamatan supaya program itu berjalan dengan baik itu yang pertama,” ujar Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Selasa (19/9/2023).

Juga, memberikan motivasi kepada seluruh kepala desa di dalam menjalankan tugasnya sebagai salah satu ujung tombak pada percepatan pembangunan di Kabupaten Barito Timur.

“Ada juga menyampaikan perkembangan artinya, pembangunan di Barito Timur tadi ada beberapa. Saya sampaikan tahun ini ada kita yang belum listrik ada 4 desa,” jelasnya.

Diantaranya, Desa Putut Tawuluh, Desa Gandrung, Desa Kalinapu dan Muara Awang. Untuk Tengalanda dana APBD itu rencana, ada juga jalan belum selesai nanti kita programkan tahun 2024,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: