FOTO : Ketua DPD Partai Golkar Katingan, Nanang Suriansyah, bersama seluruh jajaranya saat wawancara dengan sejumlah wartawan.

Bakal Caleg Lengkap 25 Orang, Partai Golkar Targetkan 7 Kursi DPRD Katingan

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Katingan, optimis meraih sebanyak 7 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, 14 Februari 2024 mendatang.

“Mudahan-mudahan target kita 7 kursi tercapai. Artinya, ada keterwakilan kita sebanyak tiga orang Dapil I dan dua orang Dapil II serta dua orang Dapil III. Kita sangat optimis, karena Golkar melakukan rekrutmen penjaringan dan sebagainya dari Caleg yang kita ajukan ini tidak sembarang,” jelas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah, Minggu 14 Mei 2023.

Partai Golkar Kabupaten Katingan juga sudah mengajukan pendaftaran seluruh Bakal Calon Legislatif (Caleg)nya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan dengan lancar dan baik. Sehingga nanti tinggal menunggu ketetapan verifikasi syarat Caleg maupun ketetapan lainnya dari KPU.

Nanang Suriansyah, mengatakan Bakal Caleg Partai Golkar lengkap 25 orang yang mencerminkan seluruh keterwakilan masyarakat untuk ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi Pemilu 2024. Karena didalam partai ada para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan keterwakilan dari agama Islam, Kristen dan Kaharingan.

Kemudian, dari jumlah 25 Bakal Caleg sudah termasuk keterwakilan Perempuan atau Srikandi dari setiap Dapil Kabupaten Katingan. Keterwakilan tersebut sudah terpenuhi dengan baik sesuai aturan sebagaimana syarat Undang-Undang Pemilu yang berlaku.

“Dari 25 Caleg tersebut ada empat orang  keterwakilan Srikandi khususnya Dapil I, dan dua orang Srikandi untuk Dapil II serta tiga orang lagi Srikandi untuk Dapil III. Perjuangan ini tidak mudah, seluruh Kader kita penuh semangat untuk merebut kembali Kemenangan dan kejayaan Partai Golkar Kabupaten Katingan,” tegasnya.

Partai Golkar sudah mempunyai pengalaman dalam meraih kesuksesan saat Pemilu pada tahun 2004 lalu dengan meraih 7 kursi DPRD  Kabupaten Katingan. Sehingga hal inilah yang akan dikembali lagi untuk masa kejayaan partai.

(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: