Pileg 2024, Bakal Caleg Golkar Barito Timur Daftar ke KPU, H. Supriatna Optimis Target Tercapai

Foto : Ketua DPD Partai Golkar H. Supriatna berserta pengurus melakukan pendaftaran Bacaleg ke KPU Barito Timur.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – 25 bakal calon anggota legislatif (Caleg) Oartai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, yang akan maju pada Pileg 2024 mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sabtu pagi.

Ketua DPD Partai Golkar Barito Timur, H. Supriatna, mengatakan partai yang dibesut di Gumi Jari Janang Kakalawah itu mendaftarkan 25 bakal caleg pada Pileg 2024 nanti berdasarkan aspirasi masyarakat.

Dikatakan, partai berlambang pohon beringin itu diminta lebih optimal menjalankan perannya dalam menampung dan mengakomodir aspirasi masyarakat melalui kadernya di legislatif.

“Kami dari Partai Golkar pada hari ini mendaftarkan yaitu bakal calon legislatif sebanyak 25 orang dari dapil I, II dan III jadi sesuai itu 25 orang dan perwakilan perempuan juga sudah memenuhi syarat dan syarat keterwakilan perempuan mencapai 40 persen,” kata Supriatna, Sabtu (13/5/2023).

Kemudian, ada 5 petahana yang masih menjabat anggota DPRD turut ikut mencalonkan kembali di periode berikutnya.

“Kita ketahui bahwa Partai Golkar sekarang ini adalah pemenang pemilu legislatif di Kabupaten Barito Timur dengan perolehan 20 persen. Oleh karena itu, seyogyanya kami akan meningkatkan artinya dari yang 5 ini menjadi antara 7 atau 8 kursi targetnya,” harapnya.

Karenanya Golkar Barito Timur akan memberikan usaha terbaik untuk menjaga kursi pimpinan dewan yang selama ini rutin didapati Golkar.

“Partai Golkar untuk yang di luar petahana 5 ini juga kami mencari memang, calon-calon juga yang baik tentunya yang juga berprofesi untuk mereka duduk dari semua dapil yang ada, jadi tidak – tidak asal calon tetapi memang tapi betul-betul mereka berjuang dan berpotensi juga untuk mendapatkan tambahan kursi,” katanya.

Walaupun persaingan berat, Supriatna menargetkan bisa meraih lebih dari lima kursi di DPRD Kabupaten Barito Timur.

“Sesuai dengan namanya Program Partai Golkar, mereka juga kami perintahkan untuk turun ke dapilnya masing-masing, untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat, menjaga hubungan yang baik sehingga secara terbuka datangi para pemilih dan berikan program yang bagus kepada masyarakat,” pintanya.

Kata politikus senior ini, dari partai golkar mempunyai program untuk mensejahterakan masyarakat Barito Timur seperti pada dua periode yang sebelumnya.

“Partai Golkar baik Bupati maupun Ketua DPRD nya itu sudah dirasakan oleh masyarakat saat Partai Golkar berkuasa,” jelasnya.

“Semua ekonomi kita lancar dan sebagainya, begitu juga pasar bisa ramai karena ekonomi masyarakat kita berjalan dengan baik. Jadi partai Golkar menginginkan bagaimana ekonomi masyarakat Barito Timur ini bisa meningkat seperti dulu,” kata Ketua DPD Golkar.

Melalui kesempatan ini, dirinya berharap, agar masyarakat bisa berpartisipasi mendukung program partai Golkar dengan tujuan membangun Barito Timur lebih baik lagi.

“Oleh karena itu, juga kepada masyarakat kalau ingin Barito Timur ini sejahtera dan ingin lebih baik, pilih Golkar. Karena Golkar sudah terbukti di Barito Timur itu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pinta Supriatna.

Dirinya selaku Ketua DPD Partai Golkar sudah menyiapkan calon yang berpotensi untuk menjalankan roda pemerintahan menuju peningkatan dalam perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: