Foto : Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, menyerahkan hibah barang persediaan kepada KPU setempat

Pemerintah Daerah Serahkan Hibah Kendaraan Operasional Ke KPU Gunung Mas

Foto : Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, menyerahkan hibah barang persediaan kepada KPU setempat

 

BERITAKALTENG.COM, Kuala Kurun – Pada tahun anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten Gunung Mas telah menganggarkan hibah berupa barang kepada KPU Gunung Mas.

Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong menyampaikan bahwa hibah barang persediaan ini direalisasikan dalam dua unit kendaraan operasional roda empat tipe double garden, double cabin

“akan disusul dengan hibah berikutnya yakni berupa tiga unit kendaraan operasional roda dua tipe trail dan enam unit kendarana operasional tipe bebek,” kata Jaya ketika menyerahkan hibah barang ke KPU Gunung Mas di halaman kantor bupati setempat, Senin (27/3/2023).

Diharapkan, kendaraan operasional hibah dari pemerintah daerah ini bisa membantu melancarkan tugas KPU dalam pelaksanaan pemilu.

Selain itu, dengan adanya hubah tersebut dapat mendukung KPU dalam memperlancar seluruh tahapan pemilu, agar bisa berlangsung aman, jujur, adil dan tertib Serta secara umum dapat membantu KPU Gunung Mas dalam menjalankan tugas dan fungsinya yang lebih luas.

“Kemudian diharapkan juga agar kendaraan operasional hibah tersebut bisa dirawat dengan baik oleh pihak KPU,” tambah Jaya.

Terpisah Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Gunung Mas Hardeman mengatakan bahwa Pemkab Gunung Mas melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran – Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) Badan Keuangan dan Aset Daerah telah menganggarkan belanja barang untuk dijual/diserahkan kepada pihak ketiga/pihak lain untuk hibah barang kepada KPU sebesar Rp1.313.019.000.

Adapun rincian penganggarannya yakni, persediaan untuk dijual/diserahkan lainnya berupa dua unit pick up double cabin 4X4 sebesar Rp1.047.618.000.

Berikutnya, persediaan untuk dijual/diserahkan lainnya berupa enam unit sepeda motor bebek sebesar Rp144.522.000. Lalu, peresediaan untuk dijual/diserahkan lainnya berupa tiga unit sepeda motor trail sebesar Rp120.879.000.

Secara keseluruhan dari penganggaran tersebut, maka yang saat ini sudah direalisasi yakni persediaan untuk dijual/diserahkan lainnya berupa dua unit pick up double cabin 4X4 dengan nilai realisasi Rp931.000.000.

“Untuk diketahui, persediaan untuk dijual/diserahkan lainnya berupa enam unit sepeda motor bebek dan tiga unit sepeda motor trail, masih dalam proses pengadaan barang,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: