Foto : Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing

Orangtua Diharapkan Turut Memberikan Pendidikan kepada Anak

Foto : Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing

 

BERITAKALTENG.COM, Kuala Kurun – Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing mengajak masyarakat, terutama setiap orangtua, untuk turut memberikan pendidikan kepada anak-anaknya.

Menurut Efrensia, pendidikan kepada anak jangan hanya dari guru di sekolahnya saja, namun sebaliknya pendidikan utama itu justru dari keluarga, orangtuanya.

“Guru dan orangtua peserta didik harus sering berkomunikasi terkait perkembangan anak. Jika ada yang perlu diperhatikan dari anak tersebut, maka orangtua harus ikut mendidik atau memberikan pembelajaran di rumah,”ungkapnya, Senin (27/3/2023).

Efrensia mencontohkan ada anak yang belum lancar untuk membaca atau berhitung, maka guru perlu menyampaikan hal tersebut kepada orangtua, yang kemudian orangtua juga turut mengajari anak mereka membaca atau berhitung.

Hal itu dilakukan kata dia sangat penting, jangan sampai anak didik tidak bisa melakukan suatu kompetensi, yang mana pada jenjang pendidikan tertentu si anak harusnya sudah bisa melakukan kompetensi tersebut.

“Intinya, jika menemui sebuah masalah dalam pendidikan anak, mari kita bersama-sama mencari solusinya, jangan dibiarkan. Sebab, anak merupakan generasi penerus khususnya untuk pembangunan Gunung Mas,”pungkas Efrensia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: