Foto : Suasana rapat rencana pembukaan rute penerbangan Kuala Kurun - Palangka Raya, di Aula Bandara Kuala Kurun.

Rute Penerbangan Kuala Kurun – Palangka Raya Jadi Alternatif

Foto : Suasana rapat rencana pembukaan rute penerbangan Kuala Kurun – Palangka Raya, di Aula Bandara Kuala Kurun.

 

BERITAKALTENG.COM, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menghadiri secara langsung rapat rencana pembukaan rute penerbangan Kuala Kurun – Palangka Raya (PP), yang dilaksanakan di Aula Bandara Kuala Kurun, Jumat (10/3/2023).

“Rapat ini merumuskan terkait berapa harga tiket pesawatnya, jadwal penerbangannya dan lainnya. Sehingga ketika rencana ini sudah matang, penerbangan akan segera dibuka,”ungkap Jaya, usai rapat tersebut.

Bupati menyarankan, agar adanya promo harga tiket pesawat di awal pembukaan rute penerbangan Kuala Kurun – Palangka Raya (PP).

“Kalau Rp1 juta untuk harga tiket pesawat di awal dibukanya penerbangan menurut saya sedikit berat. Namun kalau awal sebaiknya diberi harga promo dulu sekitar Rp500 ribu,”cetusnya.

Memang lanjut Jaya, bila dihitung-hitung biaya perjalanan Kurun – Palangka Raya melalui transportasi penerbangan dengan kisaran Rp1 juta itu, merupakan harga yang murah dari pada harga perjalanan Kuala Kurun – Palangka Raya jalur darat.

“Hitung-hitung lebih baik naik pesawat dengan harga tiket Rp1 juta,”tambahnya.

Sementara terkait dengan jadwal penerbangan, Jaya menyarankan agar jadwal penerbangan dari Kuala Kurun ke Palangka Raya, ada di weekend. Sementara dari Palangka Raya – Kuala Kurun bisa di hari Senin.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini berharap, masyarakat khususnya di Gunung Mas bisa mendukung dibukanya rute penerbangan Kuala Kurun – Palangka Raya ini.

“Pesawat yang digunakan tadi dikatakan oleh pihak Direktur masih baru. Penerbangan ini bisa menjadi alternatif masyarakat Gunung Mas untuk melakukan perjalanan ke Palangka Raya,”ujar suami Mimie Mariatie tersebut

Sementara itu Direktur Smart Aviation, Fransiskus mengatakan bahwa adanya penerbangan dari Kuala Kurun – Palangka Raya itu sangat memungkinkan.

“Saya melakukan perjalanan dari Banjarmasin ke Kuala Kurun hampir 10 jam. Saat di perjalanan saya melihat ada truk yang tersangkut di jalan bergelombang, sehingga mengakibatkan antrian panjang. Karena itu, penerbangan Kuala Kurun – Palangka Raya bisa menjadi pilihan perjalanan lain,”cetusnya.

Pada umumnya tambah dia, perjalanan penerbangan tidak ada kendala macet, dan waktu tempuhnya hanya 30 menit. Ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang sedang terburu-buru seperti merujuk orang sakit dan lainnya.

Adapun terkait harga tiket pesawat pihaknya ujar Fransiskus, mematok harga sekitar Rp1 juta. Namun setelah mendapatkan saran masukan dari berbagai pihak dalam rapat, dia akan kembali menghitung berapa harga tiket pesawat yang tepat.

“Terkait harga tiket kami coba hitung lagi, terkait jadwal penerbangan di Hari Jumat dan Senin akan kami pertimbangkan, karena penerbangan pesawat kami di hari Jumat dan Senin cukup penuh,”bebernya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: