IGTKI Parenggean Gelar Diklat Penurunan Stunting

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) pengimbasan program percepatan penurunan stunting angkatan ke 25.

“Melalui diklat ini, diharapkan menjadi upaya dalam pelibatan guru khususnya guru pendidikan anak usia dini agar mengambil peran dalam penurunan stunting di daerah kita,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim, Irfansyah, Kamis 9 Maret 2023.

Lanjutnya, ini merupakan program dari Kementrian Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia (RI), yakni sejumlah guru diberikan diklat bagaimana cara dan upaya untuk mengetahui dan mencegah anak mengalami stunting.

“Pesertanya adalah kepala sekolah dan guru TK yang ada di Kecamatan Parenggean. Kita harapkan agar kepsek dan guru TK yang telah dididik dan dilatih tersebut dapat mengimplementasinya di sekolahnya masing-masing,” tegasnya.

Sehingga, kata Irfansyah, program ini bisa terlaksana dengan baik dan tujuannya tercapai sesuai apa yang diharapkan oleh pemerintah yakni memberikan imbas berarti bagi pertumbuh kembangan anak-anak terutama yang masih usia PAUD.

“Kita harapkan juga agar guru bisa memberikan pemahaman ini kembali kepada orangtua nantinya, sehingga penanganan stunting melibatkan semua pihak tidak hanya sekolah namun juga peran orangtua di rumah,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: